Home Profil Program BKS Sebagai Inovator Pelayanan Publik Kota Kupang

Program BKS Sebagai Inovator Pelayanan Publik Kota Kupang

1293
0
SHARE
Foto : Apriliano Exel Arnoldus

KUPANG, Terasntt.com — Salah satu program inovasi Pemerintah Kota Kupang di bidang kesehatan melalui Brigade Kupang Sehat (BKS). Program unggulan ini, juga hadir sebagai inovator dalam acara forum komunikasi kebijakan PANRB dan replikasi inovasi pelayanan publik Selasa(30/8/2016) di Aula Ben Mboi, Kantor Gubernur NTT.

Usai membukan acara tersebut, Asman Abnur didamping Wakil Gubernur, Benny Litelnoni, juga Walikota Kupang, Jonas Salean melihat langsung inovasi BKS yang ditempatkan dibagian kanan aula.

Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan Walikota untuk berbincang – bincang MENPANRB, Asman Abnur sekaligus memperkenalkan dan pelayanan BKS bagi masyarakat Kota Kupang.

“BKS adalah program inovasi Pemkot Kupang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam pelayanan di bidang kesehatan dimana dalam program ini masyarakat dimudahkan dengan layanan kesehatan cepat 1 x 24 jam oleh petugas kesehatan yang langsung mendatangi masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis.
BKS dilengkapi dengan mobil dengan tenaga satu dokter dan dua perawat sehingga masyarakat yang butuh pelayanan medis cepat bisa langsung menghubungi nomor yang ada dan petugas akan langsung datang,” kata Salean.

Harapannya program BKS ini menjadi contoh program inovasi pelayanan publik untuk seluruh kabupaten di NTT dan mendapat dukungan penuh dari pemprov NTT dan MENPANRB agar pelayanan BKS menjadi lebih maksimal.(xel)

Berikan Komentar Anda.