Home Pendidikan Prodi Kimia Unwira Gelar KKBM di SMK Negeri 2 Soe

Prodi Kimia Unwira Gelar KKBM di SMK Negeri 2 Soe

380
0
SHARE

Foto bersama Mahasiswa Prodi Kimia FKIP Unwira Kupang saat pembukaan KKBM  di SMK Negeri 2 Soe

Soe,teras-ntt.com — Untuk memperkenalkan program studi (Prodi) Kimia, Universitas Katolik Widya Mandiri (Unwira) Kupang menggelar Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM) di lingkup SMKN 2 Soe, Kabupaten TTS. Kegiatan maksud berupa Seminar, Cerdas Cermat dan Praktikum di lingkup setempat, Selasa (28/1/2020).

Kegiatan KKBM tersebut dibuka Asisten III Setda TTS, Frans Maxi Oematan, hadir pula Kepala Dinas P dan K, Seperius E Sippa Wakapolres Josep Berelaka, Kabag Ops Anjasmara serta seluruh pelajar SMP maupun SMA yang ada di Kota Soe dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan dan sebelumnya sudah berlangsung di Alor, TTU, Rote Ndao dan beberapa kabupaten di daratan Flores.

Ketika diwawancarai, Ketua Prodi Kimia FKIP Unwira, Maria Benedikta Tukan M.Pd mengatakan, salah satu tujuan dilakukan kegiatan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM) adalah untuk mensosialisasikan pendidikan Kimia sejak awal kepada pelajar karena sebentar lagi ajan menghadapi ujian akhir. Diharapkan ketika tamat nanti bisa menjadikan FKIP Unwira terutama Pendidikan Kimia sebagai pilihan.

Kegiatan ini adalah inisiatif dari mahasiswa dan prodi serta didampingi para dosen.

Sementara Kepala Sekolah SMK N 2 Ayub P. Sanam mengatakan, KKBM mahasiswa Prodi Kimia melalui demonstrasi paratikum Kimia, Cerdas Cermat kkimia, Baksos dan Kerohanian ini berlangsung sejak 27/1 – 2/2/2020 melibatkan siswa SMP, SMA , SMK di TTS.

Ketika ditanya kenapa ia menerima kegiatan tersebut sementara SMK adalah sekolah kejuruan, Sanam mengaku tidak masalah karena beberapa jurusan di SMK dengan komptensi keahlian yang berhubungan dengan pendidikan Kimia seperti jurusan Keperawatan Sosial berkaitan dengan pelajaran IPA dan Teknik Audio Video berkaitan dengan Fisika dan Kimia.

Sebagai tuan rumah ia hanya memfasilitasi agar kegiatan bisa bermanfaat.

” Ini sangat positif terutama memperkenalkan pelajaran Kimia sejak dini,” ujarnya.(sys)

Berikan Komentar Anda.