Home Humaniora Presiden Jokowi Diagendakan Buka Pesparani Nasional II Di Kupang

Presiden Jokowi Diagendakan Buka Pesparani Nasional II Di Kupang

450
0
SHARE

Foto bersama panitia saat louching logo dan mars Pesparani Nasional II di Kupang (foto thomas duran)

Kupang, teras-ntt.com — Pesparani Nasional II akan berlangsung di Kupang NTT pada bulan Oktober 2020 mendatang. Panitia mengagendakan ivent akbar ini dibuka oleh Presiden Jokowi tanggal 28 Oktober dan ditutup Wapres Mar’uf Amin tanggal 1 November 2020.

” Berapa waktu lalu Bapak Wagub menemui langsung Presiden menyampaikan akan diselenggarakan Pesparani Nasional dan NTT menjadi tuan rumah. Saat itu juga Wagub meminta kesediaan beliau untuk membuka dan langsung direspon. Presiden meminta agar Pemprov NTT segera bersurat resmi langsung kepadanya. Surat sudah siap dan setelah Pak Gubernur tandatangan akan diantar langsung pak Wagub,” kata Ketua Panitia Pesparani Nasional, H. Jamaludin Ahmad yang juga adalah ketua
NU NTT pada acara lounching Logo dan Mars Pesparani Nasional II di gedung Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kupang, Rabu (12/2/2020).

Selain itu, lanjut Jamaludin sebagai ketua panitia juga sudah bertemu dengan Wapres KH. Mar’uf Amin untuk menyanpaikan maksud yang sama.

” Saya menyampaikan, bahwa ditunjuk sebagai ketua Panitia Pesparani Nasional II di NTT. Beliau sangat respon dan saya juga memohon kesediaan beliau untuk menutup Pesparani ini. Pada prinsipnya Pak Amin siap dan akan kita menyampaikan secara resmi melalui surat gubernur,” katanya.

Menurutnya, panitia mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi dan Kota Kupang guna menyukseskan ivent akbar tersebut.

” Saya ditunjuk Pak Gubernur menjadi ketua panitia dan harus menyukseskannya agar NTT tetap dikenang hingga 50 tahun mendatang, dengan semboyang NTT untuk Nusantara,” kata Asisten I Setda NTT ini.

Demikian juga disampaikan Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) NTT, Frans Salem, bahwa panitia Pesparani tingkat Provinsi NTT dan Nasional sudah bekerja hingga melounching logo dan mars Pesparani Nasional II.

Ia juga mengakui, bahwa panitia juga mengagendakan Pembukaan Pesparani Nasional oleh Presiden.

Hadir pada acara tersebut, Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Kupang, Romo Gerardus Duka, Ketua Pelaksana Pesparani Katolik Nasional II, Sinun Petrus Manuk, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTT, Sarman Marselinus, perwakilan pihak keamanan, AKBP Domi Yampormase dan Romo Dus Bone.(m45)

Berikan Komentar Anda.