oleh

Posyandu Terima Suntikan Dana Rp 2 M

KUPANG, Terasntt.com — Tahun anggaran 2015 Pemerintah kota Kupang mengalokasikan dana sebesar Rp 2.570.000.000,- untuk operasional kader Posyandu. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian dan dorongan pemerintah terhadap kinerja kader dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.
Demikian disampaikan
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota (BPMK) Kupang, Felisberto Amaral kepada wartawan di Kupang, Sabtu (15/8/2015).
Felisberto Amaral, mengatakan pemberian dana operasional itu wujud perhatian Pemerintah Kota Kupang dalam mendorong pelayanan kesehatan di Kota Kupang, khusus bagi para kader Posyandu baik Balita maupun Posyandu Lansia dan kelompok Dasawisma.
“ Dana yang dialokasi Pemerintah Kota Kupang untuk mendorong kinerja para kader melalui ketiga program ini sebesar Rp 2.570.000.000,” katanya.
Menurut dia, dana tersebut sudah diserahkan kepada 310 Posyandu balita masing – masing sebesar Rp 5 juta dan 130 Posyandu Lansia masing – masing Rp 3 juta serta 315 kelompok Dasawisma masing – masing Rp 2 juta.
Pada tempat berbeda, anggota Komisi IV DPRD Kota Kupang, Livingston Ratu Kadja mengatakan, perhatian Pemerintah Kota Kupang untuk memotivasi para kader dalam bentuk dana operasional itu sangat bagus.
Melalui dana tersebut, lanjutnya dapat memotivasi para kader Posyandu agar lebih baik dalam memberikan pelayanan.
“ Para kader harus memberikan pelayanan yang lebih baik, karena dana operasional naik dari tahun 2014 sebesar Rp 4 juta menjadi Rp 5 juta. Kami berharap para kader bisa mengimbangi dengan pelaksanaan dilapangan ,” ujarnya.(rif)

Komentar