oleh

Pondok Olatake Jadi Tempat Belajar Kaum Muda

Pondok Olatake Desa Waimatan Kabupaten Lembata

Lewoleba, teras-ntt.com– Pondok Olatake di Desa Waimatan Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata kini menjadi tempat belajar bagi kaum muda berbasis pendidikan. Belajar dimaksud yakni lewat menulis, membaca narasi hingga membeda puisi.

Penggerak utama Pondok Olatake Antonius S.Pati alias Astos Gila kepada wartawan di Ile Ape, Sabtu (5/9/2020) mengatakan, kegiatan tersebut adalah yang kesekian kali dari Pondok Olatake yang peduli pada kaum muda.

” Kita melihat banyak kreatifitas yang di miliki oleh anak muda Lembata tapi masih minim panggung dan keterbatasan ruang untuk mengekspresikannya. Kita helar kegiatan ini dengan tujuan untuk mengembangkan potensi – potensi anak Lembata khusunya anak  muda Waimatan, lewat karya menulis sampai membeda narasi dan puisi,” tegas Astos.

Menurutnya, sebagai penggerak utama, Pondok Olatake juga akan dijadikannya sebagai ruang belajar luar biasa bagi anak muda Waimatan untuk mengisi waktu kosong dan berkarya dalam bentuk apapun. ” Kita pasti dan siap untuk hal ini,” ujarnya.

Dalam momentum baku bagi ini juga ada beberapa motivator sekaligus pegiat penulis puisi yang hadir di antaranya Bang Ben, Amuba, Ama Raja yang sudah banyak berkarya dalam tulisan puisi, cerpen, bahkan buku.

Selaku motivator dan penulis yang di undang mereka juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebab ada ruang belajar yang luar biasa yang tidak diperoleh di sekolah sehingga mereka siap mendorong dan mendukung segala bentuk kegiatan yang di selenggarakan oleh pihak pondok Olatake.

Kegiatan tersebut diikuti 30 anak muda Waimatan dengan antusias mengambil bagian dalam kegiatan tersebut bersama pendamping kaum muda Randy Watun dan Rus Witak 

Pada kesempatan itu, Randy Watun mengatakan, bahwa sebagai pendamping dan pembina anak muda desa siap mendukung dan selalu mendampingi mereka dalam berbagai bentuk kegiatan yang di lakukan oleh anak muda desa.

” Kita punya harapan besar bahwa untuk teman-teman muda desa Waimatan harus punya inovasi, ide kreatif dalam pengembangan potensi diri lewat momen-momen seperti ini dan ini sebagai ruang belajar generasi muda desa,” katanya.

Sementara Ketua Pondok Olatake, Rus Witak mengucapakan terima kasih untuk pihak motivator dan seluruh elemen masyarakat desa Waimatan yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut.

” Ini sebagai bentuk dorongan bagi kami generasi muda Waimatan untuk berkreasi dan berinovasi dengan cara kami sendiri lewat hal-hal seperti ini. Pesan saya untuk anak muda desa bahwa jangan takut berkreasi dalam situasi apapun,” tandasnya.(*/van).

Komentar

Berita Terbaru