oleh

Polres Belu Gagalkan Penyelundupan Ribuan Liter Mitan

ATAMBUA Terasntt.com. Tim Buser Polres Belu berhasil menggagalkan usaha penyeludupan minyak tanah (mitan) ribuan liter ke Negara Timor Leste pada hari Rabu, 5 Agustus 2015. Minyak tanah yang diisi di dalam jerigen 25 dan 30 liter itu menggunakan mobil dump truk nomor polisi DH 2044 DE yang dikemudikan oknum berinisial “R”.
Kapolres Belu, AKBP. Raja Sinambela melalui Kasat Reskrim, AKP Jefri Fangidae di Mapolres Belu, Jumat (7/8/2015) mengatakan, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa ribuan liter minyak tanah, truk pengangkut serta para pelaku di Mapolres Belu.
“Pada Rabu (5/8/2015) sekitar pukul 23.00 malam tim buser kita menggagalkan usaha penyelundupan mitan ke Timor Leste. Saat ini kita telah mengamankan lima orang, satu orang sopir dan empat orang, yang diduga pemilik beserta barang bukti minyak tanah dan sebuah mobil dump truk. Dari keterangan yang kita dapat minyak ini akan diselundupkan ke negara timor leste melalui jalur laut,” imbuhnya.
Pantauan Terasntt, di Mapolres Belu, barang bukti mobil dump truk diparkir di halaman Mapolres Belu. Sementara ribuan liter mitan dalam puluhan jerigen ukuran 30 liter dan 25 liter di dalam salah satu ruangan reskrim.(K4)

Komentar