oleh

Polisi Lamban Ungkap Kasus Penyelundupan Mitan

ATAMBUA, Terasntt.com — Kurang lebih tiga pekan lalu tim buser Polres Belu menggagalkan ribuan minyak tanah (Mtan) di wilayah perbatasan. Minyak tanah tersebut akan diselundupkan ke Negara Timor Leste.
Hingga saat ini pihak kepolisian belum mengungkap pelaku penyelundupan itu dan terkesan lamban dan penyelidikan. Kapolres Belu Raja Sinambela ketika di konfirmasi, Kamis (27/08/2015) mengatakan, kasus dugaan penyelundupan minyak tanah masih dalam proses penyelidikan dan belum ada tersangka.
” Penyidik masih terus bekerja melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus ini. Dan kami juga membutuhkan keterangan ahli untuk menentukan jenis pelanggaran. Karena berkas kasus serupa selalu dikembalikan oihak Kejaksaan dan minta agar mengkapinya dengan keterangan ahli. Jadi ya….. kita hanya bisa tangkap – tangkap saja,” tegasnya.
Diberitakan sebelumnya, pada hari Rabu, (5/8/2015) sekitar pukul 23.00 malam ,Satuan tim buser polres belu berhasil menggagalkan usaha penyeludupan minyak tanah (mitan) ribuan liter yang diangkut menggunakan mobil dump truck nomor polisi DH 2044. Mobil tersebut dikemudikan oknum berinisial “R”. Ribuan liter mitan itu ditampung dalam puluhan jerigen berkapasitas 30 liter dan diduga akan diselundupkan ke Timor Leste.(Ino)

Komentar