by

PKPI Sudah Putuskan untuk Mengusung Jokowi Lagi

JAKARTA, Terasntt.com — Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) langsung tancap gas menyongsong Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Partai pimpinan AM Hendropriyono itu bahkan sudah punya calon.

Senin (12/6) sore, PKPI mendeklarasikan dukungan untuk mengusung Joko Widodo padaPilpres 2019. Acara deklarasi dukungan untukJokowi -panggilan Joko Widodo- digelar di lapangan yang berada di samping kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (12/6) petang.

Tampak hadir dalam deklarasi itu antara lain mantan Wakil Presiden Try Surisno dan petinggi PKPI. Ada pula petinggi Partai Damai Sejahtera (PDS) dan seribuan massa kader PKPI.

Hendropriyono saat membaca pernyataan politik PKPI menyatakan, keputusan partainya didasari fakta bahwa Indonesia memerlukan sosok seperti Jokowi. “Hari ini, Senin (12/6), PKP Indonesia menyatakan dukungan kepada Ir Joko Widodo untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang,” ujar Hendro di hadapan ribuan kader PKPI.

Menurutnya, langkah PKPI tidak akan berhenti pada deklarasi dukungan. Sebab, PKPI akan menindaklanjutinya dengan dengan langkah-langkah strategis‎.

“PKPI percaya Jokowi sosok pemimpin yang mampu menerjemahkan amanat konstitusi pada pogram konkret yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat. Ia (Jokowi, red) menjalankan amanat melindungi seluruh tumpah darah Indonesia,” pungkas mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu.(gir/jpnn)

Comment

Berita Terbaru