Home Politik PKPI Lakukan Verifikasi Internal sebelum Faktual KPU

PKPI Lakukan Verifikasi Internal sebelum Faktual KPU

783
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

KUPANG, Terasntt.com — Salah satu program PKP Indonesia secara nasional adalah melakukan verifikasi internal. Proses verifikasi ini berlangsung di masing – masing daerah termasuk Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) dan Dewan Pimpinan Kabupaten (DKP) se NTT oleh tim Dewan Pimpinan Nasional (DPN).

Tim verifikasi terdiri dari Halina Maya (ketua), Ester Mandalawati dan Dinal Efendi (anggota) tiba di rumah PKPI NTT di Kupang, Kamis (27/7/2017). Tim ini disambut langsung ketua DPP PKPI NTT, Yan Ricard Mboeik bersama semua pengurus juga anggota DPRD NTT, Kabupaten Kupang dan TTS.

Dalam acara tatap muka, Yan Mboeik mengatakan, bahwa
Verifikasi internal partai adalah bagian dari konsolidasi besar PKPI secara nasional.

” Khusus NTT, semua DPK dan DPP sudah terbentuk hanya sebagian DPC dan DPD belum terbrntuk karena waktu. Setelah tim kembali dari sini pasti semua akan terbentuk. Semua ini berkat kerjasama dengan teman – teman ketua DPK. Dalam waktu dekat proses pembentukan akan diselesaikan secara keseluruhan,” katanya.

Ia menegaskan, bahwa semua pengurus dan kader PKPI se NTT cukup maksimal bekerja mensosialisasikan partai dan hasilnya sangat luar biasa dengan menempatkan wakil – wakilnya di DPRD.

” Kita sepakat membesarkan PKPI bukan membesarkan orang atau anggota DPR. Semua anggota Dewan asal PKPI cukup handal dan sangat terkenal namun tidak pernah mau menonjolkan diri. Bagi kami kehadiran tim pusat saat ini sebagai motivasi sekaligus memberikan semangat bagi kami untuk terus berjuang membersarkan PKPI,” tegasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama ketua tim DPN PKPI, yang juga anggota DPR RI, Halina Maya menjelaskan, bahwa tugas tim verifikasi untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan menyongsong verifikasi faktual KPU.

” Kita hanya melakukan pra verifikasi. Jika ada persoalan mari kita selesaikan bersama demi kejayaan PKPI ke depan,” katanya.

Sementara Ester Mandalawati menegaskan, bahwa pra verifikasi tersebut tidak mertujuan untuk mencari kesalahan, namun memberikan kesempatan kepada semua pengurus dan kader untuk berdialog.

” Mari kesempatan ini kita berdialog bersama untuk kejayaan PKPI,” katanya.

Untuk diketahui, tim verifikasi ini akan berada di NTT selama beberapa hari kedepan untuk melakukan verifikasi tinggat DPP dan juga verifikasi langsung di DKP Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan TTS serta Alor selakaligus menghadiri pelantikan ppengurus DPD di Desa Too Baun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang pada hari, Jumat 28 Juli 2017.(mas)

Berikan Komentar Anda.