Home Politik Pilgug NTT : Koalisi Nasdem – Golkar Usung Jacky – Melki

Pilgug NTT : Koalisi Nasdem – Golkar Usung Jacky – Melki

730
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt,com — Polemik di tubuh Partai Nasdem da Golkar siapa yang bakal menjadi calon Gubernur NTT kini terjawab sudah. Siaran pers yang dikirim tim Pilkada Golkar yang ditandatangani ketua koordinator bidang (Korbid) PP IndonesiaII, Ahmat Hidayat Mus dan Wasekjen Mustafa M. Radja, Rabu (4/10/2017) menyatakan DPP Golkar memutuskan mengusung Jecky Ully dan Melki Laka Lena sebagai Cagup dan Cawagup dalam koalisi Golkar – Nasdem.

Menurut Hidayat keputusan diambil setelah tim Pilkada Pusat DPP Partai Golkar mempertimbangkan beberapa hal terkait seleksi dan kompetisi kepemimipnan di NTT harus memperhatikan kapasitas, kapabilitas dan elektabilitas pasangan calon yang diusung.

Pertimbangan lain, lanjutnya Provinsi NTT terletak di Wilayah Paling Selatan dengan Timor Leste dan Australia perlu pemimpin yang bisa mengatasi berbagai persoalan lintas batas negara seperti human trafficking.

Juga sebagai provinsi kepulauan membutuhkan kerjasama dan sinergitas lintas sektor sehingga membutuhkan pemimpin yang bisa menyatuhkan semua potensi bisa begerak bersama membangun NTT.

” Butuh pemimpin yang kuat konsolidasi pemikiran dan implementasi lapangan. Punya pengalaman dan lincah di lapangan plus jaringan solid di seluruh NTT, nasional dan internasional yang bagus,” katanya.

Menurut Hidayat keputusan tersebut segera disampaikan ke seluruh pengurus DPD I dan II serta jajaran partai Golkar hingga tingkat kecamatan, desa/ kelurahan dan wajib diamankan oleh seluruh kader partai.(mas)

Berikan Komentar Anda.