oleh

Piala Dunia 2022: 21 November Hingga 18 Desember

Jakarta, CNN Indonesia — FIFA telah memberikan tanggal resmi penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar, yaitu akan dimulai pada 21 November dan berakhir pada 18 Desember bertepatan dengan hari libur Qatar, demikian dikabarkan Associated Press.
Otoritas sepak bola dunia itu juga mengumumkan bahwa turnamen itu akan berlangsung hanya selama 28 hari, lebih singkat empat hari ketimbang Piala Dunia sebelumnya.
Pada 2014, Piala Dunia berlangsung selama 32 hari dan periode terpendek turnamen dengan format 32 tim adalah 31 hari.
Semula kompetisi tersebut akan berlangsung pada Juni dan Juli, namun pada Maret lalu FIFA mengambil keputusan memindahkan jadwal turnamen untuk mengantisipasi suhu musim panas yang bisa mencapai 50 derajat celcius.
Pada awal tahun, wakil presiden FIFA, Jim Boyce, mengatakan bahwa jadwal ini akan membuat liga-liga di Eropa mengambil jeda musim dingin pada musim 2022/2023.
“Ada tujuh tahun untuk mempersiapkan Piala Dunia 202,” kata Boyce pada awal tahun. “Saya kira hal Piala Dunia akan berlangsung luar biasa karena para pemain akan lebih segar dari sebelum-sebelumnya.”
“Piala Dunia ini juga berarti liga domestik akan dimulai tiga pekan lebih awal dan selesai tiga pekan lebih lambat dari sebelumnya, untuk satu tahun.”(CNN)

Komentar