by

Perseftim Juara Copa NTT 1

JAKARTA, Terasntt.com — Kesebelasan Peseftim FC asal Flores Timur juara Copa NTT 1 Jakarta. Anak asuh Stev Lembah ini mengalahkan Sikka Selection pada babak final dengan skor 4 – 3 di Stadion Ciracas Jakarta Timur, Sabtu (28/10/17).

Mengenakan pakaian kebesaran wara merah, Club asal ujung Timur Pulau Flores ini tampil memukau di saksikan ribuan pendukungnya.

Bola – bola pendek yang dimainkan Manto Lanu dan teman – temannya terus menguasai permainan membuat kesebelasan Sikka Selection kewalahan hingga kebobolan 1 – 0 pada menit ke 28 melalui titik putih lewat kaki Manto Lanu.

Unggul 1 – 0 anak – anak Perseftim makin percaya diri dan berhasil mencetak gol kedua pada menit ke 30 lewat tendangan Eric Tambaim. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Ketika memasuki babak kedua, anak – anak Sikka Selection tak mau ketinggalan dan berusaha bangit dengan formasi 4-2-3-1. Strategi yang dipasang pelatih ini akhirnya membuahkan hasil.

Play maker bintang lapangan Andreas Aldo salah satu pemain liga ini mulai membangun serangan untuk mengejar ketiggalan.

Penjagaan ketat pertahanan belakang Perseftim Fc Jek Wahang, Eric Weking, Rokus Raya, Ethon, mempersulit ruang gerak penyerang andalan Sikka Selection Rian Bataona.

Namun kerja keras anak asuh Fendi dan Yonas Ado ini berhasil memperkecil kelahan pada menit ke 67 melalui titik putih.

Sang play maker Andres Aldo menjadi eksekutor tendangan pinaltin dan memperkecil ketinggalan 2-1.
Menjelang beberapa menit anak-anak Sikka Selection memanfaatkan kelengahan lapangan tengah Perseftim Fc, umpan – umpan pendek terus dimainkan.

Dan melalui umpan terobasan Latip, kerja sama dengan Rian Bataona berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Seolah olah haus akan gol, pada menit ke 75 anak-anak Sikka Selection Martinus Pati kembali menambah keunggulan melalui tendangan bebas diluar kotak pinalti, skor berubah menjadi 2 – 3.

Tertinggal 1 gol Perseftim Fc tidak mau terpuruk dan terus membangun strategis.

Gelandang bertahan Perseftim Fc Ipanka mulai memporaporandakan pertahanan lawan, umpan trobosan yang sangat baik dan akurat, akhirnya menit ke 81 Eric Tambunai yang lolos dari kawalan pemain belakang Sikka Selectian berhasil membolkan gawang Sikka Selection hingga menyamapak kedudukan 3 – 3 dan bertahan hingga wasit peniup pluit panjang.

Pertandingan dilanjutkan ke babak berikut dengan perpanjangan waktu.

Pertandungan baru berlangsung pada menit ke 92 Ipanka memanfaatkan tendangan bebas, alkurasi tendangan yang sangat baik diluar kotak 16 merobek gawang Sikka Selection, Perseftim kembali ungul 4-3.

Pelatih Perseftim Fc kembali merubah formasi pola pertahanan dari 4-3-3 menjadi 5-4-1 dengan sistem bertahan dan menarik Wawan Patiraja keluar digantikan Efrid Wungubelen.

Petahanan semakin koko, ruang gerak anak Sikka Selection semakin kecil hingga wasit meniup pluit panjang bertanda berakhirnya final Copa NTT 2017.

Ditemui ditempat yang tetpisah pelatih Perseftim Stev Lembah, Echi Fernandes dan Laurensius Ratu, mengucapkan Terima kasih yang mendalam kepada Tuhan dan Leluhur Lewotana, pendukung setia Omfj, Ama Jakarta, Sonata, Ultras Lembata, Keluarga besar Tite Hena, Senior dan Sesepuh Flores Timur, yang telah memberi dukungan dan berpatrisipasi dalam mensukseskan keterlibatan Perseftim Fc dalam hajatan Copa NTT dari babak penyisian hingga pada partai final. (laurens)

Comment

Berita Terbaru