oleh

Pernyataan Sikap KOMDA Pemuda Katolik Provinsi Nusa Tenggara Timur atas Aksi Teror Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

PADA hari ini (28/3/2021) bertepatan dengan hari Minggu Palma sebagai bagian dari Pekan Suci Paskah, telah terjadi aksi teror peledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar (Gereja Hati Yesus Yang Maha Kudus). 

Menyikapi aksi teror tersebut, Pemuda Katolik Propinsi Nusa Tenggara Timur menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Menyatakan dukacita, keprihatinan, dan simpati kepada para korban akibat serangan teror tersebut.

2.Teroris tidak bertindak untuk dan atas nama agama tertentu karena itu jangan mudah terprovokasi untuk memecah belah kerukunan antar Agama di Propinsi Nusa Tenggara Timur yang kita cintai.

3. Mengutuk keras aksi teror peledakan bom bunuh diri yang sangat keji dan biadab.   

4. Mendesak Pemerintah, Polri, dan TNI untuk segera mengungkap pelaku dan dalang aksi teror tersebut, serta bekerja lebih keras lagi untuk mencegah terjadinya aksi teror serupa di kemudian hari di berbagai Wilayah termasuk di Nusa Tenggara Timur

5.KOMDA Pemuda Katolik propinsi Nusa tenggara Timur menginstruksikan kepada seluruh Pengurus dan Anggota untuk meningkatkan kewaspadaan dan berkoordinasi dengan pimpinan gereja, pemerintah, dan aparat keamanan di setiap wilayah/tingkatan sampai di tingkat Desa/kelurahan di NTT karena teroris biasanya bekerja dengan jaringan yang kuat dan cepat.

6. Menghimbau seluruh umat agar tidak takut dan tetap menjaga ketenangan selama melaksanakan kegiatan ibadah. Marilah kita mendoakan kesembuhan para korban dan juga mendoakan para pelaku aksi teror bom bunuh diri tersebut.

Demikian pernyataan sikap KOMDA Pemuda Katolik Propinsi Nusa Tenggara Timur dalam menyikapi aksi teror peledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Kupang, 28 Maret 2021

KOMDA  Pemuda Katolik Provinsi Nusa Tenggara Timur

                   Ketua;

Agustinus Payong Boli,SH.MH

Komentar