Home Pariwisata Peringati Sumpah Pemuda, BETA Kupang gelar Pentas Budaya

Peringati Sumpah Pemuda, BETA Kupang gelar Pentas Budaya

816
0
SHARE
Foto : Rafael L. Pura

Kupang, Terasntt.com — Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Beta Kota Kupang menggelar pentas budaya di taman Nostalgia Kupang, Jumat (28/10/2016). Kegiatan yang bertemakan pemuda cinta tenun ikat tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta budaya daerah.

Demikian disampaikan Koordintar pameran, Yayang Sutomo ketika ditemui Terasntt.com di sela – sela kegiatan.

” Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta, rasa memiliki dan rasa bangga terhadap budaya. Kita harus bangga dengan tenun ikat kita,” katanya.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk fashion stret dan foto Shot. Tampak kaum muda berjalan lengak – lengok di panggung untuk memamerkan tenun ikat yang dikenakan.

Acara ini sekaligus sebagai bentuk penegasan kepada kaum muda, bahwa tenun ikat itu bukan saja dikenakan orang tua.

” BETA Kota Kupang akan menunjukan itu. Coba lihatlah anak-anak muda itu, cantik bukan ?,” katanya sambil menunjuk kelompok muda-mudi yang berdiri sambil mengenakan kaun tenun ikat.

Sutomo, berharap bahwa anak muda sekarang tidak malu memakai tenun ikat. Dan selalu senantiasa bangga dengan budaya yang kita miliki.

” Jangan malu mengenakan tenun ikat. Karena itulah identitas kita sebenarnya. Kita harus bangga dengan budaya kita,” tegasnya.(raf)

Berikan Komentar Anda.