oleh

Perangi Covid-19, DPD PSI Lembata Salurkan Masker

DPD PSI Lembata salurkan masker gratis

Lewoleba, teras-ntt.com – Sebagai wujud mendukung Pemerintah Daerah memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Lembata beserta jajarannya membagikan masker di Pasar Pada, Kelurahan Lewoleba Utara, Senin (28/9/2020).

Kegiatan yang bertajuk solidaritas ini dimulai sekitar pukul 10:00 Wita disambut antusiasme para penjual dengan menyerbu pembagi agar bisa memiliki masker gratis.

Kepada teras-ntt.com usai penyaluran masker, Ketua DPD PSI, Antonius Loli Ruing menjelaskan, bahwa kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan wujud mendukung himbauan pemerintah terhadap masyarakat.

“ Ini sebagai wujud dukungan terhadap upaya Pemerintah memutuskan matarantai penyebaran Covid-19, maka hari ini kami atas nama Keluarga besar DPD PSI Kabupaten Lembata membagikan masker secara gratis kepada para pedagang, juru parkir dan pengunjung Pasar Pada berjumlah 500 buah. Sebelumnya kami sudah bagi dari rumah-ke rumah sekitar 1.000 masker jadi jumlah masker yang tersalurkan sebanyak 1.500 buah,” kata Tolis.

“ Mudah – mudahan kegiatan ini bermanfaat dan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah, terutama saat berada di tempat – tempat umum seperti di pasar, ini yang sudah tentu berisiko tinggi terpapar virus mematikan tersebut,’ tambah Tolis Ruing mantan anggota DPRD Periode 2009-2014 itu.

Kegiatan solidaritas ini pun menuai sambutan baik dari para pedagang dan pengunjung pasar, misalnya Sesilia Penaten salah seorang penjual yang selalu berada di Pasar Pada.

DPD PSI Lembata salurkan masker gratis

“ Saya berterimakasih atas pembagian masker yang dilakukan PSI Kabupaten Lembata ini, karena kami sangat membutuhkan masker sebagai pelindung diri,”ungkap Sesilia.

“ Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, mengingat bahaya Covid-19 yang mengancam kita semakin merebak, terutama bagi kami para pedagang yang selalu kontak dengan pembeli dari berbagai desa,”harap Sesilia.(m91)

Komentar

Berita Terbaru