Home Humaniora Pentas Aneka Seni Budaya Warnai Kupang Job Fair

Pentas Aneka Seni Budaya Warnai Kupang Job Fair

764
0
SHARE
Foto : Herman Henuk

KUPANG, Terasntt.com – Kupang Job Fair atau pameran kesempatan kerja yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kota Kupang diselingi aneka pentas seni budaya. Kegiatan yang digelar di halaman Lippo Plaza Kupang itu sejak, Kamis (19/5/2016).

Kegiatan yang berlangsung meriah itu selain memberikan kesempatan bagi pencari kerja, juga mempromosikan seni budaya dari berbagai daerah di NTT hingga hari ini (Sabtu) 21 Mei 2016.

” Memang sengaja kita kemas sedikit agak berbeda untuk menarik minat pengunjung dan menambah nuansa yang menarik pada Kupang Job Fair kali ini. Seni budaya sebagai citra masyarakat Kota Kupang yang harus dipertahankan,” kata Kadis nakertran Kota Kupang, Yerry Padji Kana saat dijumpai Terasntt.com di arena Kupang Job Fair, Sabtu (21/5/2016).
Padji Kana menilai Kupang Job Fair memiliki pemahaman yang berbeda jika dikaitkan dengan seni budaya, sebab unsur estetika semakin kental dan lebih memberikan apresiasi positif bagi pelaksanaan Kupang Job Fair itu sendiri.
” Unsur estetika pasti semakin kental, dan sebuah apresiasi yang sangat positif lahir dari makna Kupang Job Fair kali ini,” ujarnya.

Ia menambahkan pameran kesempatan kerja tersebut diikuti oleh 66 peserta peruasahaan dari dalam dan luar Kota Kupang dan kegiatan tersebut sebagai jembatan untuk mempertemukan pencari kerja dan perusahaan penerima layanan tenaga kerja.
” Ada 66 perusahaan jasa tenaga kerja turut berpartisipasi dalam Kupang Job Fair kali ini yang berasal dari dalam dan luar Kota Kupang, sehingga ajang Kupang Job Fair kali ini adalah kesempatan kita untuk mempertemuakan para pencari kerja dan perusahaan penerima jasa tenaga kerja sesuai dengan kepandaian, keahlian, minat dan bakatnya dan dibutuhkan perusahaan,” tegasnya.

Ditempat terpisah Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Livingstone RatuKadja mengatakan, pameran kesempatan kerja tersebut memiliki nilai positif agar para pencari kerja difasilatasi lewat kegiatan Kupang Job Fair untuk menemukan peluang dan kesempatan kerja sesuai kemampun mereka pada perusahaan jasa tenaga kerja yang ada.

” Saya rasa kehadiran kegiatan Kupang Job Fair kali ini adalah sebuah nilai positif bagi para pencari kerja yang ada baik di Kota Kupang maupun di luar daerah lain, sebab mereka dapat langsung bertemu dengan peluang kesempatan kerja yang ditawarkan oleh perusahaan jasa tenaga kerja yang ada di kegiatan Kupang Job Fair kali ini,” katanya.

Sementara terkait pentas seni budaya, Ia menjabarkan keanekaan ragaman kekayaan merupakan potensi yang dimiliki Kota Kupang yang harus dilestarikan.

” Sebuah keaneka ragaman kekayaan seni budaya membuat Pemkot Kupang terus berupaya melestarikannya. Jadi saya pikir ini sebuah langkah dan strategi Pemkot Kupang yang bagus. Cukup banyak etnis atau suku yang memiliki corak berbeda dan lewat berbagai kegiatan seni budaya selalu jadi bagian promosi yang terus dilaksanakan oleh Pemkot Kupang,” ujarnya.(her)

Berikan Komentar Anda.