oleh

Penghargaan Spesial Madrid untuk Ronaldo

Madrid, CNN Indonesia — Setelah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub, Cristiano Ronaldo mendapatkan penghargaan spesial dari Real Madrid.

Bintang asal Portugal itu dihadiahi sebuah trofi spesial dari Madrid dalam acara yang dihadiri keluarga dan rekan setimnya di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (2/10).

“Saya merasa sangat senang dapat mengalahkan teman saya, Raul (Gonzalez) dan juga (Alfredo) Di Stefano,” ujar Ronaldo seperti dilansir Marca.
Ronaldo berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Madrid, ketika ia mencetak dua gol saat Madrid menaklukkan Malmo 2-0 di Liga Champions, Rabu (30/9).

Dua gol itu membuat Ronaldo melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Raul dengan total 323 gol. Rekor gol Ronaldo di Madrid saat ini 324 gol. Tak hanya itu, Ronaldo juga kini telah mencetak 501 gol sepanjang kariernya.

“Bagi saya, ini merupakan sebuah kehormatan dapat menerima penghargaan ini. Saya tak mengharapkannya,” ujar Ronaldo seperti dilansir Sportsfan.

“Ketika saya mengenakan seragam Madrid untuk kali pertama, saya tak pernah membayangkan akan menjadi pencetak gol terbanyak klub.”

Ronaldo hanya membutuhkan 308 pertandingan bersama Madrid di berbagai ajang untuk mencapai rekornya tersebut. Sedangkan Raul mencapai rekornya setelah melakoni 741 pertandingan kurun waktu 1994 hingga 2010.

Pemain berusia 30 tahun itu juga menjagi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan total 82 gol, unggul lima gol dari bintang Barcelona, Lionel Messi. (kid/kid)/(CNN)

Komentar