Home Pariwisata Pengembangan Pariwisata Sesuai Alokasi Anggaran

Pengembangan Pariwisata Sesuai Alokasi Anggaran

690
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Pengembangan pariwisata di Kota Kupang juga mendapat porsi dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk menata kawasan Pariwisata dan Amenitas secara proporsional. Anggaran tersebut dialokasikan melalui program pengembagan Destinasi Pariwisata untuk menata kawasan Pariwisata dan Amenitas Patiwisata.

Komisi II DPRD Kota Kupang, mengharapkan agar pengembangan obyek wisata dimaksud disesuaikan kembali dan dialokasikan pada kegiatan pengembagan daerah tujuan pariwisata.

Ketua Komisi II Melkianus Balle menegaskannya dalam rapat laporan hasil pembahasan komisi terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Kupang Tahun Anggaran 2017, di Gedung DPRD setempat, Kamis, (24/11/2016).

” DAK yang dialokasikan pada program pengembangan destinasi pariwisata harus disesuaikan kembali dan dialokasikan pada pengembangan daerah tujuan Pariwisata sambil menunggu petunjuk teknis pengelolaan DAK dari Kementrian Pariwisata, tegas Balle.

Selanjutnya, Komisi II meminta agar Pemerintah Daerah memperhatikan kembali pola pelatihan dasar yang akan dilaksanakan, sesuai dengan jumlah anggaran yang dialokasikan, diharapkannya agar kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Profesional.

” Kami meminta Pemerintha mengevaluasi kembali pola pelatihan dasar untuk melahirkan SDM yang profesional,” tegasnya.

Demikian juga komisi berharap agar perencanaan anggaran penempatan program dan kegiatan disesuaikan dengan nomenklatur yang ada.

” Untuk rencana anggaran penempatan program, harus sesuai nomenklatur yang ada,” katanya.(raf)

Berikan Komentar Anda.