by

Pengalihan Pegawai, Pemprov Keluhkan Minimnya Dana

KUPANG, Terasntt.com — Pengalihan SMA/ SMK dan beberapa dinas ke Provinsi NTT berdampak pada pembayaran gaji pegawai. Pemerintah mengeluhkan hal ini karena alokasi dana tidak sebanding dengan jumlah pegawai yang dialihkan.

” Pengalihan SMA dan beberapa dinas lain ke Provinsi berpengaruh pada anggaran. Karena seluruhnya dibebankan kepada Pemerintah Provinsi,” kata Sekda NTT Ben Polomaing kepada wartawan di Kupang, Jumat (27/10/2017).

Dengan peralihan SMA/ SMK dan Dinas Kehutanan, Perikanan serta Pertambangan berimplikasi pada gaji naik hingga 1,5 kali.

” Bahkan penambahan pegawai peralihan lebih banyak dari pegawai provinsi yang ada saat ini,” katanya.

Sementara penambahan pegawai ini lanjut dia tidak ikuti dengan penambahan Dana Alokasi Umum (DAU), sehingga harus dibayar melalui APBD.

” DAU yang ada tidak setara dengan pegawai yang dialihkan ke Provinsi,” katanya.

Menurutnya Pemerintah Provinsi NTT juga harus mengalokasikan anggaran untuk pprogram lain yang mendesak seperti Pelaksanaan Pilkada Gubernur NTT.

” PAD kita tidak sebanding dengan pengeluaran untuk membiayai gaji pegawai. Walau demikian pemerintah tetap berupaya agar semuanya berjalan sesuai harapan,” katanya.(mas)

Comment

Berita Terbaru