Home Profil Pemuda Taupi TTS Meniti Karir Sebagai Pemain Sinetron Di Ibu Kota

Pemuda Taupi TTS Meniti Karir Sebagai Pemain Sinetron Di Ibu Kota

3331
0
SHARE

Artis Sinetron asal Taupi TTS Osny Hun

Soe, teras-ntt.com — Kini banyak anak muda NTT berkipra di dunia entertaiment Ibu Kota. Satu lagi anak kampung asal Desa Taup Kuanfatu TTS, Osny Hun (22) tampil meniti kairi sebagai pemain sinetron.

Osny Hun adalah Putra bungsu dari 8 bersaudara, pasangan Pdt. Fredik Hun dan ibu Belandina Kase (Almh) Lahir di Ayotoen 24 Mei 1997 ini mulai menekuni karir di dunia sinetron dan film layar lebar, antara lain sinetron “Anak Langit,” Osby terlibat dalam tujuh episode sebagai pemeran tambahan (Talent) , tujuh FTV, Reality show Garis Tangan dan kini sedang mengikuti syuting Sinetron Gober.

Dalam perbincangan dengan
teras-ntt.com via telpon, bungsu dari delapan bersaudara ini mengisahkan, bahwa dirinya menekuni dunia entertainment sejak tahun 2017 sebagai pemain sinetron.

Awalnya ia ke Jakarta untuk bekerja sebagai dep colector selama tiga bulan kemudian mencari informasi Production House dan melakukan casting hingga mendapat beberapa peran.

” Saya banyak cari informasi dan ikut casting bahkan ikut ke lokasi syuting hingga bisa peroleh beberapa peran di FTV , reality show dan iklan,” ujar pria berkulit sawomatang ini.

Menurutnya meniti karir di dunia entertainment tidaklah muda dan terkadang muncul rasa pesimis namun karena campur tangan Tuhan ia masih menjalani hingga saat ini meski diakui belum sampai pada puncak karir.

Putra bungsu dari 8 bersaudara ini mengatakan saat ini ia tinggal bersama kakaknya di Jakarta dan akan terus mengembangkan karir.

Hal ini dilakukan dengan satu impian yakni membanggakan keluarga khususnya sang ayah, dan untuk kebahagiaan almarhumah ibu, serta membuktikan ke publik, bahwa anak TTS juga bisa bersaing dalam dunia acting.

” Impian saya ya ingin membanggakan keluarga, khususnya papa yang masi ada dan mama yang sudah tiada dan membuktikan bahwa anak dari desa di TTS juga mampu,” ujarnya.

Selain memohon dukungan doa dari masyarakat TTS, tak lupa Osny juga ia berharap agar kaum muda khusus dari TTS, bahwa jangan pernah merasa minder untuk berkarya karena sesungguhnya tidak ada hal yang terlalu sulit jika itu di lakukan dengan keyakinan serta mengandalkan Tuhan.

“ Saya ingin berpesan untuk teman -teman kaum muda dari NTT lebih khususnya yang dari TTS, jangan minder tapi kembangkanlah setiap bakat atau talenta yang ada dalam diri . Karena semua bisa berhasil kita lakukan bila optimis dan mengandalkan Tuhan,” ungkapnya.

Ia berharap dengan dukungan doa masyarakat, ke depan makin dikenal lewat karya – karya dan hal ini tentu mengangkat nama daerah dan sekaligus membuktikan, bahwa anak – anak desa juga mampu bersaing di dunia entertaiment.(erik sanu)

Berikan Komentar Anda.