oleh

Pemkot Tarik Dokumen RKPD Dari Dewan

KUPANG, Terasntt.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menarik kembali dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dari tangan Dewan. Dokumen itu siap dibahas dalam masa sidang III DPRD Kota Kupang sesuai agenda.
“ Kami dari pemerintah kota sudah menarik kembali RKPD yang sudah diserahkan ke DPRD belum lama. Soal penerikan ada sedikit mis komunikasi hingga anggota Banmus tersinggung dan mempertanyakan dalam rapat,” kata Asisten I Setda Kota Kupang ,Yos Rera Beka ,kepada wartawan di ruang sidang DPRD setempat, Kamis (3/9/2015).
Menurutnya, penarikan dokumen RKPD itu, dikarenakan belum dimasukannya beberapa pencapaian program yang sudah dilaksanakan pada tahun 2014, agar bisa mengetahui progress pencapaian program tersebut.
“ Saat penarikan dokumen itu tidak bisa secara langsung ke tanggan anggora Dewan, tetapi berkoordinasi dengan Sekwan agar bisa diambil kembali dan disempurnakan. Penarikan dokumen ini hanya RKPD bukan KUA – PPAS,”katanya.
Demikian juga disampaikan, Kepala Bappeda, Eli Wairata, bahwa penarikan dokumen RKPD ini, dikarena pada dokuemn RKPD sebelumnya tidak dimuatkan soal prosentas realisasi lembaran tahun anggaran tahun 2014.
” Penarikan dokumen itu semata – mata untuk menambahka prosentases realisasi lembaran tahun anggaran tahun 2014. RKPD tahun sebelumnya tidak dimuat hal itu, sehingga dalam RKPD kali ini harus dimuat agar dapat menegathui pencapain kinerja pemerintah pada tahun 2014. Soal penerikan tidak tertulis seperti yang dipertanyaan para anggota Banmus, hanya karena mis komunikansi,” katanya.
Sebelumnya, anggota Banmus, Iwalde Theodora Taek mengatakan, penarikan kembali dokumen dari DPRD itu tidak beretika, karena saat. Mengambil dokumen itu anggota Dewan sudah menandatangani tanda terima.
“Hal seperti ini tentunya menjadi catatan penting bagi pemerintah agar kedapan hal yang sama tidak terulang lagi.
Kami berharap sebelum dokumen diserahkan perlu dilakukan croscek secara baik. Kalau seperti ini kapan anggota. DPR bisa membaca kembali dokumen yang diperbaharui, sementara waktu sidang sangat mepat,” ujarnya.
Rapat Banmus yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Christian Baitanu ini berjalan a lot dengan baebagai pertanyaan yang dilontarkan anggota.(riflan)

Komentar