Home Daerah Pemkot Perkenalkan Sistem e-Planning

Pemkot Perkenalkan Sistem e-Planning

731
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Pemerintah Kota Kupang memperkenalkan sebuah Inovasi baru sistem informasi perencanaan pembangunan daerah e-Planning. Program e-Planning tersebut merupakan alat penyusun RKPD, KUA, PPAS, KUA/PPAS perubahan, RKPD perubahan Kota/Kabupaten/Provinsi, agar dapat diselesaikan¬† dengan cermat, cepat dan tepat sesuai dengan arahan yang terkandung dalam permendagri nomor 54 tahun 2010.

Hal tersebut disampaikan Walikota Kupang, Jonas Salean saat kegiatan Musrembang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), di Hotel Imma Kupang, Jumad (31/3/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri masing Рmasing pimpinan SKPD, Para Asisten, Anggota DPRD,  Asisten I Setda Provinsi NTT, Yohana Lisapaly, Forkompida,  unsur akademisi , tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda.

Jonas Mengatakan, dengan adanya alat bantu e-planning tersebut, diharapkan Bappeda dapat memaksimalkan sistem pelayanan. Dan sistem itu juga mampu menyajikan analisa yang sangat informatif bagi pemangku kepentingan.

” Saya berharap, bahwa Musrembang penyusunan RKPD yang didukung oleh sistem e-planning ini dapat menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang mampu menampung seluruh aspirasi masyarakat di Kota Kupang,” ujarnya.

Ia berharap, perencanaan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan visi – misi Walikota dan Wakil Walikota Kupang periode 2018 – 2022, yang dihasilkan nantinya dapat bersifat komprehensif.

” Semoga perencanaan pembangunan yang dihasilkan nantinya dapat bersifat komprehensif, baik dari sisi kepentingan nasional maupun daerah,”ujarnya.(raf)

Berikan Komentar Anda.