Home Daerah Pemkot Luncurkan Pekan Pelayanan PBB Lebih Awal

Pemkot Luncurkan Pekan Pelayanan PBB Lebih Awal

664
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Kupang akan mempercepat luncuran pekan pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada bulan April tahun 2017. Tujuan Pemerintah untuk meringankan¬† beban masyarakat.

Biasanya, Pekan Pelayanan PBB berlangsung pada Bulan Juli setiap tahunnnya.

” Sebelumnya pekan PBB selalu dilakukan pada Bulan Juli setiap tahunnya. Bulan tersebut, pengeluaran masyarakat cukup besar untuk biaya anak sekolah, sehingga kami punya pertimbangan tersendiri untuk memudahkan masyarakat dalam membayar PBB,” Kata Kepala BKD Kota Kupang, Jefri Eduard Pelt kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Selasa (11/4/2017).

Dikatakannya, untuk mempercepat pekan PBB, saat ini pihaknya telah mencetak Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) bagi wajib pajak. Bahkan sebagian besar SPPT telah ditantangani oleh dirinya , dan siap didistribusi kepada wajib pajak lewat kelurahan.

” Memang pembayaran tidak tergantung pada pekan PBB saja. Dengan pembayaran sistim online yang telah diterapkan, masyarakat yang ingin membayar PBB langsung saja ke Bank-bank yang telah ditunjuk untuk menerima pembayaran PBB dengan menunjukan SPPT tahun sebelumnya. Kalaupun tidak membawa SPPT, masyarakat tinggal memberitahukan nomor induk yang ada SPPT, maka pembayaran bisa dilakukan,” Ujarnya.

Ketika disinggung soal target perolehan pajak PBB dari Pekan pelayanan PBB, Jefri mengaku, target perolehan pajak yang dicanangkan pemerintah Kota Kupang sebesar Rp. 3 miliar lebih besar dari tahun sebelumnya.

Sementara soal target secara keseluruhan, Jefri, mengaku secara keseluruhan pihaknya belum menetapkan target, sebab pihak masig menghitung penambahan objek pajak yang baru diusulkan masyarakat, sehingga harus menunggu penghitungan jumlah objek pajak, baru bisa menentukan target secara keseluruhan.(raf)

Berikan Komentar Anda.