by

Pemkot Kupang Segera Bentuk TRC BPBD

KUPANG, Terasntt.com — Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang segera dibentuk. Tim ini akan bergerak cepat dalam proses menanggulangi bencana yang ada di Wilayah Kota Kupang.
Demikian disampaikan Walikota Kupang, Jonas Salean dalam sambutannya dibacakan Asisten I, Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka saat membuka pelatihan penanggulangan bencana TRC di Restaurant Nelayan Kupang, Rabu (25/5/2016).

Menurut Rera Beka Pemerintah Kota (Pemkot) kupang memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerja BPBD Kota Kupang dalam merespon resiko bencana yang terjadi di wilayah Kota Kupang.

” TRC harus segera dibentuk agar dapat mengatasi resiko bencana yang terjadi di wilayah ini,” ujar Rera Beka.
Ia menambahkan dalam menangani bencana perlu kerjasama dan koordinasi semua pihak yaitu pemerintah, masyarakat dan kalangan dunia usaha.

” Dalam menanggulangi bencana perlu kerjasama dan koordinasi antara pemerintah, masyarakat dan kalangan pengusaha,” ujarnya.

Sementara pejabat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Yusrizal menegaskan, BPBD Kota Kupang harus segera memiliki TRC agar mampu menangani masalah tanggap darurat bencana.

” Saya pikir BPBD Kota Kupang harus segera bentuk TRC, karena masalah tanggap darurat bencana sangat perlu diantisipasi lewat tim ini,” tegasnya.

Semantara Plt. Kepala BPBD, Ade Manafe mengungkapkan di Wilayah Kota Kupang ada 2 Kelurahan yang akan menjadi Kelurahan tanggap darurat bencana yaitu, Kelurahan Oesapa dan Tuak Daun Merah (TDM).

Menurutnya pemilihan Kelurahan tanggap darurat bencana ini langsung dari pusat, terkait laporan dan evaluasi yang dilakukan oleh tim BNPB.(her)

Comment

Berita Terbaru