by

Pemkot Kupang Salurkan Dana Rp 10 juta untuk Insentif PKK

Demikian disampaikan Walikota Kupang, Jonas Salean pada acara pencanangan bulan bakti gotong – royong tingkat Kota Kupang di Kelurahan Nun Baun Sabu (NBS), Rabu (18/5/2016).

Menurut Salean bantuan insentif tersebut untuk membantu aktivitas para kader PKK dan para tim penggerak untuk mengelola kegiatan PKK baik yang berlangsung di basis maupun kegiatan partisipasi PKK serta biaya tambahan operasional PKK.

” Perlu kita bantu agar efektifitas kegiatan PKK, kader dan tim penggerak PKK. Kita harus bantu biaya tambahan operasional untuk memperlancar kegiatan PKK,” kata Salean.

Dalam kaitan dengan bulan bhakti gotong – royong, Salean menilai semangat gotong – royong sudah mulai hilang dari dimensi sosial kehidupan masyarakat saat ini.

Ia berharap dengan pencanangan bulan bakti dan HUT PKK serta Hari Keluarga Nasional menjadi momentum yang tepat untuk memupuk kembali semangat gotong – royong di Kota Kupang serta meminta partisipasi para Camat dan lurah untuk berkoordinasi dengan pihak instansi, Lembaga, kantor dan masyarakat agar selama pencanangan bulan bakti mampu mengembangkan secara baik.

” Gotong – royong harus dipupuk kembali untuk menanamkan nilai dan semangat kebersamaan sehingga masyarakat terpolarisasi. Para camat dan Lurah wajib mendukung dan berkoordinasi dengan semua pihak untuk menyukseskannya,” ujar Salean.(her)

Comment

Berita Terbaru