oleh

Pemkot Kupang Raih Penghargaan KLA

KUPANG, Terasntt.com — Pemerintah Kota Kupang kini meraih penghargaan dengan predikat kategori II Kota Layak Anak (KLA). Kota Kupang belum bisa mendapatkan penghargaan KLA dengan Kategori Madya.
“Penghargaan yang diterima oleh kami berdasarkan penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan bahwa Kota Kupang merupakan Kota yang sistim perlindungan terhadap anak sudah cukup baik, sehingga penghargaan yang diraih masih termasuk Kategori II,” kata Walikota Kupang ,Jonas Salean kepada wartawan usai menyerahkan Bantuan Sosial di Kantor Camat Maulafa, Rabu (12/08/20150).
Menurutnya, masih banyak yang perlu dibenahi oleh pemerintah terhadap persoalan perlindungan anak di Kota Kupang.
Berbicara perlindungan anak, kata Salean, membutuhkan biaya, sehingga pemerintah perlu memikirkan kebijakan-kebijakan baru agar persoalan anak di kota ini bisa diminimalisir serendah mungkin. “Penghargaan ini merupakan suatu motivasi bagi pemerintah Kota Kupang untuk berbuat lebih,” ujarnya.
Dia mengatakan, penganuherhan penghargaan itu diberikan langsung Presiden Jokowi kepada 52 kota secara simbolis di Istana Bogor, Selasa (11/8/2015).
Salean mengatakan, penghargaan yang diterima Kota Kupang, bersama 49 Kota lainnya masuk Kategori Pratama untuk Kota Layak Anak. Sedangkan dua Kota mendapat penghargaan KLA dengan Kategori Madya.(rif)

Komentar