by

Pemkot Gelar Rakor Sikapi Masalah Sosial

KUPANG, Terasntt.com — Untuk mengatasi berbagai masalah sosial di Kota Kupang Pemerintah menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama para camat dan lurah serta instansi terkait. Rakor dimaksud untuk membicarakan masalah kemiskinan, Kejahatan, perdagangan manusia, kerawanan pangan, darurat bencana dan penyakit menular seks HIV/AIDS di Balai Kota, Jumat (16/12/2016).

Dihadapan peserta Rakor, Pelaksana Tugas (plt), Walikota Kupang, Yohana Lisapally menilai Rakor tersebut perlu untuk mengevaluasi masalah – masalah sosial yang terjadi, juga sebagai sebuah langkah strategis dalam kinerja penanganan ke depan.

Kendati demikian, Lisapally menyarankan, agar kedepannya, Rapat Koordinasi sebaiknya dilakukan sebelum pembahasan APBD.

” Ini langkah yang strategis evalusi untuk meningkatkan kinerja penanganan masalah selanjutnya. Tapi saya berharap, Kegiatan evaluasi seperti ini sebaiknya dilakukan sebelum pembahasan APBD sehingga megacuh pada kerangka yag ada,” tegasnya.

Sementara Kepala Bagian Sosial Setda Kota Kupang, Ritha Lay dalam laporan panitia mengatakan, rapat koordinasi tersebut untuk mengevaluasi masalah – masalah sosial program pemberdayaan kelembagaan kesejahteraan sosial, agar kedepan semua masalah bisa teratasi dengan baik,’ ujar Ritha.

Ritha Lay mengatakan, selama 2016, berbagai masalah sosial yang ditangai perlu dievaluasi  agar dapat diketahui sejauh mana efektivitas program -program Pemerintah dalam upaya menjawab kebutuhan masyarakat.

Semua permasalahan itu, lanjutnya, lebih khusus pada  penanganan permasalahan yang menyangkut kesejahteraan sosial bagi masyarakat Kota Kupang.

Kemudian hasil evaluasi diharapkan untuk memperoleh rekomendasi demi peningkatan kinerja pelayanan ke depannya.

” Selain itu, intansi teknis yang melaksanakan program Pemerintah Daerah terus berkoordinasi dan berkonsolidasi guna memaksimalkan fungsi dan meningkatkan kinerja instansi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” ujar Ritha.(raf)

Comment

Berita Terbaru