oleh

Pemkot Diminta Fokus Pada Pendidikan Dan Kesehatan

KUPANG, Terasntt.com — Fraksi Nasional Demokrasi (Nasdem) DPRD, Kota Kupang melalui pemandangan umum fraksi
meminta Pemerintah Kota fokus pada masalah pendidikan dan kesehatan. Sikap fraksi tersebut dibacakan, Yuvensius Tukung dalam sidang dua tahun 2015, Selasa (8/9/2015).
Fraksi Nasdem, mengatakan, untuk mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu Pemerintah Kota harus memperhatikan standar nasional pendidikan. Karena hal tersebut sebagai dasar perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pendidikan.
Menurut fraksi, saat ini ada enam persoalan di bidang pendidikan yang menjadi perhatian serius pemerintah.
” Keenam persoalan itu adalah, belum berimbang antara jumlah dan ruang belajar. Juga tenaga guru sangat minim, masih adanya hak guru seperti tunjangan sertifikasi yang belum dibayar, rendahnya perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan tenaga guru honorer, serta adanya indikasi tindakan pelanggaran di beberapa sekolah yang masih melakukan pemungutan biaya terhadap siswa untuk membiayai sarana dan prasarana penunjang. Terkait penerimaan siswa baru, fraksi meminta pemerintah memikirkan langkah penerimaan siswa baru secara online di tahun 2016 mendatang,” tegas fraksi.
Sementara, untuk bidang kesehatan menurut pemerintah perlu memperhatikan jumlah tenaga kesehatan yang masih minim di masing-masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Puskesmas Pembantu, (Pustu) serta memperhatikan juga sarana dan prasarana penunjang yang ada pada setiap Puskesmas dan Pustu.(Eja)

Komentar