oleh

Pemkot Beri Dedline Waktu Tindaklanjut Temuan BPK

KUPANG, Terasntt.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memberikan dedline waktu bagi SKPD untuk memasukan kembali tindaklanjut temuan BPK Perwakilan NTT pada hari Kamis, 27 Agustus 2015. Data tersebut berkaitan dengan dan PER dan Aset.
Batas waktu yang diberikan agar pemerintah kota dapat merampung semua data tindaklanjut temuan dan menyerahkannya ke Banwas Kota Kupang sebelum diteruskan ke BPK perwakilan NTT.
Demikian dikatakan Asisten I Setda Kota Kupang, Yos Rerabeka usai mengelar rapat bersama pimpinan dinas dan badan serta para camat dan lurah di Balai Kota, Senin (24/8/2015).
Menurut Rerabeka, sebagian besar temuan BPK sudah ditindaklanjut oleh SKPD, badan dan camat serta lurah. Namun data angkanya belum dirampungkan secara menyeluruh.
” Untuk itu hari kamis semua data hasil tindaklanjut temuan BPK perwakilan NTT soal dana PER sudah diserahkan para lurah dan camat baru bisa diketahui jumlah angka keseluruhannya,” ujar Rerabeka.
Sementara terkait aset, lanjut dia khusus pemutihan belum ada klarifikasi, sehingga pada hari yang sama nanti baru bisa diketathui.
Pada tempat berbeda, Kepala BPMK, Felisberto Amaral, mengatakan, khusus dana PER ada yang disalurkan melalui BPMK dan pengembangan usaha melalui PPK. Namun semua sudah ditindaklanjuti dan paling lambat dalam minggu ini sudah bisa diserahkan.
” Memang untuk BPMK sudah selesai, tinggal data dari PPK yang sianp dijemput. Tindaklanjut dana tersebut bervariasi, sehingga tugas kami hanya sebatas menghimpun data saja,”ujarnya.
Amaral menambahkan, bahwa dalam tindaklanjut hasil temuan BPK semua pihak sudah bekerja maksimal hingga bisa terhimpun semua data termasuk para lurah yang melakukan pendekatan dengan penerima dana PER ini.
“Kami sangat berterima kasih atas kerja keras yang dilakukan para lurah dalam menindaklanjuti hasil temuan BPK tersebut,”katanya.(riflan)

Komentar