by

Pemkot Anggarkan Rp. 85 Miliar untuk Pekerjaan Jalan 

Kupang, Terasntt.com – Tahun ini Pemerintah Kota Kupang menyiapkan anggaran sebesar Rp. 85 miliar untuk pekerjaan jalan.  Anggaran tersebut akan diprioritaskan untuk pekerjaan j hotmix dan lapen.

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Kupang, Beni Sain di Kupanh,  Selasa (27/01/2018).

Beni mengatakan, untuk pelaksanaan proyek pekerjaan jalan, pihaknya telah membentuk Pokja untuk persiapan proses tender pekerjaan, dan paling lama, Bulan Februari proses tender pekerjaan sudah bisa dilakukan.

“Memang DPA belum fix, tapi Pokja telah terbentuk, dan semua perencanaan sudah ada, dan tinggal penyesuain sesuai DPA,” kata Beni.

Ia mengaku, proses pelelangan pekerjaan untuk tahun 2018, akan dipercepat sesuai permintaan dari Walikota Kupang menginstruksikan bahwa proses pelelangan tender pekerjaan fisik harus dipercepat.

“Sesuai instruksi Walikota, semua proses tender pekerjaan fisik di Kota Kupang sudah harus dilakukan dalam bulan Februari,  sehingga kami di dinas PUPR akan mempercepat proses tender,” katanya.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kota Kupang, sangat setuju dengan pemerintah Kota Kupang yang mempercepat proses pelelangan pekerjaan jalan di Kota Kupang.

Menurutnya, jika dibanding tahun-tahun sebelumnya, proses tender pekerjaan sering tidak berjalan dengan baik, sehingga berdampak pada keterlambatan aksi pekerjaan, yang mengakibatkan banyak proyek yang molor, dan imbasnya pembangunan tidak berjalan dengan baik. Apalagi kalau pekerjaan fisik jalan terjadi hingga akhir tahun dan ditambah dengan kondisi hujan, sehingga hampir dipastikan mutu pekerjaan yang dihasilkan sangatlah tidak sesuai harapan.

” Untuk itu, rencana mempercepat proses pelelangan pekerjaan merupakan langkah yang baik, agar pekerjaan jalan dapat berjalan dengan baik dan mutu pekerjaan juga lebih baik,” katanya. (raf)

Comment

Berita Terbaru