oleh

Pemkab Kupang Hibahkan Tanah untuk Bawaslu

Bupati Kupang Korinus Masneno menghibahkan tanah untuk Bawaslu

Oelamasi, teras-ntt.com — Pemerintah Kabupaten Kupang menghibahkan sebidang tanah kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI untuk membangun kantor Bawaslu di Oelamasi. Penyerahan tanah ini langsung oleh Bupati Korinus Masneno kepada Sekjen Banwaslu RI Dr. Gunawan Suswantoro di Oelamasi, Jumat (7/8-2020).

Hadir pada acara penyerahan tanah tersebut, Kepala Biro TP3 Bawaslu RI La Bayoni, Ketua Bawaslu NTT Thomas Djawa, Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang Marthoni Reo, Ketua DPRD Daniel Taemenas, Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha, Asisten I Rima KS. Salean dan Koordinator Bawaslu, Apredal Z. Tefu.

Pada kesempatan itu Bupati Korinus Masneno menyatakan, pemberian hibah tanah ini merupakan wujud dukungan Pemkab Kupang terhadap kesuksesan penyelenggaran Pemerintahan khususnya dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu. Dengan penyerahan tanah ini besar harapan pelayanan Bawaslu dapat berjalan lebih baik dengan dibangunnya kantor Bawaslu di kompleks civic Center.

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang ini menyatakan bahwa Pemkab Kupang memiliki kompleks perkantoran yang terintegrasi baik Organisasi Perangkat Daerah maupun kantor-kantor vertikal seperti kejaksaan, pengadilan, dan lainnya sehingga memudahkan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

Masneno menjelaskan, bahwa pemberian tanah ini hanya merupakan sebagian kecil dari totalitas perjuangan kita dan diharapkan memberi arti bagi pembangunan demokrasi di Indonesia.

Menurutnya pelayanan kemasyarakatan sangat penting sehingga perlu sarana prasarana yang memadai. “Mari kita dukung kinerja Bawaslu, marwah dan integritas Bawaslu perlu tetap dipertahankan demi kemajuan demokrasi di Indonesia,” ungkap Masneno.

Sementara iSekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro juga menyampaikan ras terima kasih atas ketulusan Pemkab Kupang mendukung kerja Bawaslu dan menghibahkan aset tanah di Civic Center untuk meningkat pelayanan Bawaslu.

Bupati Kupang Korinus Masneno menghibahkan tanah untuk Bawaslu

Gunawan mengatakan lewat moment ini menjadi kesempatan silaturahmi dengan Pemkab Kupang dan masyarakat yang luar biasa dan ada kebersamaan.

Dijelaskannya bahwa Bawaslu masih minim aset karena usianya baru 12 tahun di mana mulai berdiri sejak tahun 2008 lalu. Kendati demikian untuk Bawaslu Provinsi berdiri tahun 2015 dan Bawaslu Kab/Kota baru ada tahun 2018 sehingga praktis hibah tanah Pemkab ini sangat berarti dan berharga dalam mendukung kinerja Bawaslu yang lebih maksimal.(*/mas)

Komentar

Berita Terbaru