Home Internasional Pemimpin ISIS al-Baghdadi luka akibat serangan udara

Pemimpin ISIS al-Baghdadi luka akibat serangan udara

757
0
SHARE
Abu Bakar al-Baghdadi. nationalreview.com

Merdeka.com – Stasiun televisi Irak Al Sumariya mengklaim, narasumber di Provinsi Nineveh membenarkan pemimpin kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakar al-Baghdadi dan beberapa pentolan ISIS lainnya terluka akibat serangan udara pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat.

Surat kabar Express melaporkan, Jumat (10/6), serangan udara itu terjadi kemarin di perbatasan antara Irak dan Suriah.

“Pesawat koalisi internasional kemarin membombardir lokasi tempat para pemimpin ISIS di 65 kilometer sebelah barat Provinsi Nineveh. Menurut laporan, pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi terluka bersama beberapa anggota lainnya yang saat itu sedang menggelar pertemuan,” kata laporan itu.

Serangan itu dikatakan berdasarkan informasi dari intelijen. Menurut sumber, kawasan itu adalah wilayah kekuasaan ISIS dan Baghdadi bersama beberapa pentolan ISIS baru saja tiba di Irak dari Suriah dengan rombongan kendaraan.

Juru bicara pasukan koalsisi Kolonel Chris Garver mengatakan dia sudah melihat laporan itu tapi saat ini belum ada yang bisa dikonfirmasi.

Dalam beberapa tahun belakangan sudah ada sejumlah laporan menyebutkan Baghdadi terluka akibat serangan tapi tidak ada konfirmasi.[pan]

Berikan Komentar Anda.