by

Pemerintah Wajib Terima Perampingan SKPD

KUPANG, Terasntt.com — Pelaksana tugas (Plt) Walikota Kupang, Yohana Lisapally menegaskan, bahwa Pemerintah harus menerima rencana perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada bulan Desember mendatang. Hal itu sesuai dengan amanah Undang – Undang dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Demikian disampaikan Lisapally kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin (21/11/2016)

” Sebagai ASN, tentunya wajib menerima amanah Undang -Undang itu. Ini sesuai dengan PP Nomor 18 Tahun 2016, kami harus menerima perampingan tersebut,” ujar Lisapally.

Ia menjelaskan, semua rencana perampingan SKPD, telah dibahas dan diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kupang untuk mendapat persetujuan.

” Perampingan SKPD pada bulan Desember mendatang telah kami bahas dan tadi sudah diajukan ke Dewan untuk mendapat persetujuan,” katanya.

Lisapally menambahkan, terkait dengan jabatan yang akan diisi sebagai konsekuensi logis dari perampingan SKPD, akan ada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan. Proses, adalah salah satu pertimbangan paling utama sebelum menentukan arah kebijakan.

” Tentunya, kita akan mempertimbangkan siapa-siapa yang akan menduduki jabatan-jabatan pada setiap instansi. Pasti melaui mekanisme sebelum menentukannya,” tegas Lisapally.

Lisapally memastikan bahwa tidak akan ada jabatan yang lowong pada perampingan itu dan ia berharap, bahwa pada saat perampingan, mudah -mudahan tidak ada instansi yang bermasalah.

” Tentunya, saat perampingan semoga tidak ada masalah, kalaupun ada masalah – masalah pada instansi terkait, akan kita evaluasi,” katanya.(raf)

Comment

Berita Terbaru