Home Ekbis Pemerataan Ekonomi, Kadin NTT Dukung Tol Laut

Pemerataan Ekonomi, Kadin NTT Dukung Tol Laut

1153
0
SHARE

NAGEKEO, Terasntt.com — NTT merupakan wilayah kepulauan yang membutuhkan sentuhan serius pemerintah. Dalam rangka pemerataan pembangunan di daerah ini perlu menyikapi program Jokowi – JK soal tol laut.

Demikian kata Ketua Kamar Dgang dan Industri (Kadin) NTT, Ir. Abraham Paul Liyanto usai melantik pengurus Kadin Kabupaten Nagekeo di Aula Hotel Sinar Kasih, Kamis (12/11/2015)

Liyanto menjelaskan, Propinsi NTT merupakan daerah kepulauan yang berbeda dengan daerah lain.

Untuk program tol laut sangat cocok dan dibutuhkan guna meningkatkan daya ekonomi masyarakat.

Dihadapan pengurus dan anggota Kadin Nagekeo, Liyanto menegaskan, Kadin tetap berpedoman pada visi dan misi untuk mendongkrak ekonomi dan industri masyarakat NTT.
Saat ini Kadin NTT sedang mendorong agar tol laut tetap menjadi target sebagai sarana transportasi ekspor dan impor.

“NTT sangat membutuhkan tol laut dan ini komitmen. Kita daerah yang terdiri dari pulau-pulau. Hasil komoditi kita bisa ekspor dan impor kemana – mana jika ada tol lau,”katanya.

Dia menuturkan pemerataan ekonomi masyarakat didukung dengan berbagai infrastruktur transportasi salah satunya tol laut. Apalagi masing-masing Kabupaten di NTT telah memiliki pelabuhan yang mudah akses dari daerah satu ke daerah lainnya.

“Kita cukup berpotensi. Nanti kan semua berpusat di Pelabuhan Tenau di Kupang. Kita tetap dukung program pak Jokowi dan JK,”Ujar anggota DPD RI ini.

Liyanto mengatakan, Asosiasi Kadin mendukung Pemerintah Provinsi untuk membangun 73 dermaga di NTT. Diharapkan dengan tol laut, pemutaran ekonomi dapat berjalan secara baik.

“Kita akan bekerja sama dengan pemerintah menyambut MEA. Kita dukung penuh, agar ekonomi di daerah kita berjalan baik dan bisa mebawa efek baik bagi masyarakat,” katanya.(ian)

Berikan Komentar Anda.