Home Daerah Pembakuan Nama Pulau, Gubernur NTT – Forkompinda, Tandatangan Prasasti

Pembakuan Nama Pulau, Gubernur NTT – Forkompinda, Tandatangan Prasasti

811
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

KUPANG, Terasntt.com — Pembakuan nama 10 pulau di wilayah NTT oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya bersama Fokompinda secara simbolis di Pulau Usu, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (14/5/2016). Peristiwa bersejarah ini disaksikan masyarakat setempat bersama Bupati Rote, Lens Haning dan unsur Muspida.

Pada kesempatan itu, Lebu Raya mengatakan NTT memiliki 1.192 pulau dan belum semuanya memiliki nama.

” Peristiwa pembakuan 10 nama pulau hari ini menore sejarah baru bagi bagi masyarakat dan pemenrintah. Walau sedikit mengalami tantang gelombang tinggi dalam perjalanan dari Kupang ke Pulau Usu, bukan menjadi hambatan. Ini bukan pekerjaan yang sulit dan bermakna, karena semua pulau harus diberi nama kalau tidak dikategorikan pulau tidak bertuan,” kata orang nomor satu NTT ini disambut tepuk tangan meriah semua yang hadir.

Lebu Raya berjani, kerja sama Bupati Rote Ndao menamai beberapa pulau ini menjadi awal yang baik dan seterusnya akan dilanjutkan ke Pusat.

Ia mengapresiasi kepada kurang lebih 800 jiwa yang menghuni Pulau Usu dan berharap agar terus dirawat dan diolah dengan baik agar bisa bermanfaat dan mampu mensejahterahkan masyakat.

” Peristiwa hari ini sebagai bukti dan kita akan menyatakan kepada dunia pulau yang dinamai ini adalah milik Indonesia. Jaga dan rawat, kelola dengan baik agar bermanfaat bagi kita semua,” tegasnya.(mas)

Berikan Komentar Anda.