oleh

Pellegrini : ManCity Pantas Menang 3-0 atas Chelsea

Manchester, CNN Indonesia — Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menepis anggapan manajer Chelsea, Jose Mourinho, yang menganggap kemenangan 3-0 The Citizens atas timnya, Minggu (16/8), merupakan hasil ‘palsu’.

Bahkan menurut Pellegrini, timnya bisa saja meraih kemenangan lebih dari tiga gol, andai penjaga gawang Chelsea, Asmir Begovic, tak tampil cukup gemilang di babak pertama.

“Saya pikir di babak pertama kami setidaknya berhak mencetak tiga atau empat gol,” ujar Pellegrini kepada Sky Sports. “Di babak kedua keadaan lebih seimbang dan Chelsea bermain lebih baik.”

“Saya pikir hari ini tim kami bermain lebih baik dan 3-0 adalah hasil minimal yang pantas kami dapatkan,” sambung Pellegrini mengomentari hasil laga menjamu Chelsea di Stadion Etihad tersebut.

Komentar Pellegrini itu membungkam pernyataan Mourinho sebelumnya yang seperti tidak menerima atas kekalahan tim asuhannya.

Sebelumnya Mourinho merasa kekalahan 0-3 merupakan hasil ‘palsu’, karena manajer asal Portugal itu merasa penampilan The Blues di babak kedua jauh lebih bagus dibandingkan The Citizens.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, ManCity tampil dominan pada babak pertama. Hasilnya adalah gol yang dilesakkan Sergio Aguero pada menit ke-31.

Usai turun minum, Chelsea memang mulai bermain lebih baik. Namun The Blues baru mampu mencatatkan tendangan mengarah ke gawang pertama mereka pada menit ke-70.

Dua gol yang dilesakkan Vincent Kompany dan Fernandinho di 11 menit sebelum pertandingan berakhir, memastikan kemenangan tiga poin bagi ManCity. ManCity pun merebut kembali posisi klasemen sementara yang sempat dihuni Leicester City sehari sebelumnya.

Walaupun berhasil memetik kemenangan telak atas juara Liga Primer musim lalu itu, Pellegrini tak ingin langsung sesumbar berbicara mengenai gelar juara.

“Di dalam dunia sepak bola, tidak ada yang signifikan hingga akhir musim,” ujar manajer asal Chile tersebut menambahkan.(CNN)

Komentar