Home Politik Pelantikan, Pidato, Dan Harapan Fraksi-Fraksi Untuk Jeriko

Pelantikan, Pidato, Dan Harapan Fraksi-Fraksi Untuk Jeriko

728
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt.com — Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, sesuai rencana akan melakukan pidato perdana di hadapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kamis 24 Agustus 2017, mendatang. Pidato tersebut dijadwalkan pada pukul 10.00 wita, usai acara penyerahan jabatan dari Pelaksana Tugas (PLH) Walikota, Bernadus Benu.

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, Senin, (21/8/2017) mengatakkan, Sebelumnya jadwal pidato perdana Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2017. Namun, berdasarkan pertimbangan akan jadwal kesibukan Walikota di tanggal tersebut, maka pidatonya dimajukan satu hari dari jadwal sebelumnya.

Dalam pidato nantinya, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore akan memaparkan Visi serta Misi pembangunan di Kota Kupang untuk Lima tahun yang akan datang didampingi Wakil Walikota, Hermanus Man.

” Untuk diingat, Walikota Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota Hermanus Man, akan dilantik pada tanggal 22 Agustus 2017, besok,” ujar Yekiel.

Semeentara, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kupang, Livingstone Ratu Kadja mengatakan, mewakili Fraksi PAN dirinya berharap agar Walikota Kupang yang baru, dapat menuntaskan seluruh program pembangunan di Kota Kupang yang belum sempat dituntaskan oleh Walikota yang lama.

Salah satu yang diharapkan oleh Fraksi PAN, adalah penataan birokrasi yang baik.

Menurut Ratu Kadja, Walikota yang baru harus mampu menempatkan orang yang benar pada tempat yang benar.

” Sehingga apa yang dikerjakan oleh pejabat itu sesuai dengan kompetensi yang ia miliki,” ujarnya.

Selain penataan birokrasi, bidang pendidikan dan kesehatan juga dinilai Livingstone harus menjadi salah satu prioritas pembangunan bagi Walikota dan Wakil Walikota. Sebab, hanya dengan warga yang sehat dan cerdas, maka Kota ini akan bertumbuh menjadi Kota yang modern.

Ia mengaku, rencana rasionalisasi honorer lingkup pemerintah Kota Kupang oleh Walikota dan Wakil Walikota akan didukung sepenuhnya oleh Fraksi PAN. Sebab, sebagai partai pengusung dalam Pilkada lalu, PAN meyakini bahwa semua program kerja Paket Firmanmu akan membawa perubahan bagi Kota Kupang ke arah yang lebih baik.

Sedangkan untuk bidang pembangunan infrastruktur, menurutnya Fraksi PAN yakin bahwa Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man dapat mewujudkan pembangunan infrastruktur yang sesuai kebutuhan warga Kota Kupang.

Ratu Kadja menilai, Walikota yang baru dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat Kota Kupang. Sebab sebagai mantan Anggota DPR RI, ia pasti paham akan kebutuhan daerah.

” Sedangkan Wakil Walikota tidak lagi diragukan, sebab kinerjanya sebagai birokrat sejati, sudah banyak mewujudkan pembangunan di Kota Kupang,” ujarnya.

Demikian juga Ketua Fraksi Golkar, Zeyto Ratuarat mengatakan, Fraksi Golkar akan berjuang bersama Walikota dan Wakil Walikota Kupang yang baru, demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Kupang.

Oleh karena itu ia berharap, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dalam masa kepemimpinan selama Lima tahun ke depan, dapat melaksanakan seluruh janji kampanye secara baik.

” Sebab sesuai Undang-Undang, seluruh janji kampanye wajib untuk direalisasi, terlebih janji tersebut sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, atau RPJMD tahun 2017 hingga 2022,” ujarnya.

Ratuarat juga meminta agar dalam penataan birokrasi, Walikota dan Wakil Walikota tidak menjalankan politik balas dendam. Namun bersama bergandengan tangan membangun Kota Kupang. Aparatur Sipil Negara, atau ASN yang berkinerja baik, diminta untuk tetap dipakai demi menunjang kinerja Walikota.

Zeyto juga menghimbau agar seluruh program Walikota Lama yang bermanfaat bagi rakyat, dapat diteruskan oleh Walikota baru. (rafael l pura)

Berikan Komentar Anda.