Home Daerah Pegawai Kominfo Kota Ikut Penyuluhan Kanker

Pegawai Kominfo Kota Ikut Penyuluhan Kanker

777
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang mendappat kesempatan mengikuti penyuluhan tetang bahaya kanker. Kegiatan ini diselenggarakan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) di dinas setempat, Kamis (27/4/2017).

Koordinator tim penyuluh YKI wilayah Kota Kupang, Ramon Samora mengatakan, YKI gencar melakukan sosialisasi di masyarakat dan instansi pemerintahan tersebut, karena ditemukan banyak masyarakat penderita kanker yang tidak mengetahui tanda dan gejala awalnya.

Maka dari itu, lanjutnya, YKI masuk secara langsung ke masyarakat untuk memberikan informasi secara baik agar diketahui secara jelas soal penyakit kanker ini.

” Sosialisasi ini untuk memberi pemahaman kepada¬† masyarakat tentang penyakit kanker, sehingga masyarakat bisa mengenali dan mendeteksi secara dini agar secepatnya mengambil tindakan dan pengobatanya,” jelas Samora.

Samora mengaku, dalam sosialisasi tersebut, YKI juga menyampaikan tip – tip cara hidup sehat dan hemat dalam pencegahan kanker tersebut.

” Sosialisasi selain dikalangan masyarakat juga dilakukan dikalangan pemerintahan dan sekolah – sekolah, serta gereja guna menurunkan penderita kanker yang kini terus meningkat di Inonesia,” ujarnya.

Menurut Samora, penyakit kanker serviks ini adalah salah satu kangker pembunuh nomor satu di Indonesia, sedangkan kangker prostat adalah salah satu penyakit pembunuh urutan ke tiga bagi pria di Indonesia.

Oleh karena itu, kata Samora melalui sosialiasi YKI, bisa memberikan pemahaman bagi masyarakat, apa itu kanker dan gejala dari kangker seperti apa, serta faktor pemicunya, apa dapat diketahui secara baik, sehingga masyarakat bisa mengetahui dan merubah pola hidup yang sehat.

” Sosialisasi ini YKI juga melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan setampat guna mendapat rekomendasi pelaksanaan penyuluhan ini,” kata Samora.(raf)

Berikan Komentar Anda.