oleh

Peduli Kaum Muda, BMI Bangun Diskusi Dengan Ketua InKUD

BMI Lembata bertandan ke rumah ketua InKUD Herman Yosef Loli Wutun di Lewoleba

Lewoleba,teras-ntt.com — Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia Kabupaten Lembata peduli terhadap masa depan kaum muda. Bentuk kepeduliannya pengurus BMI bertandang ke rumah ketua Induk Koperasi Unit Desa (InKUD), Herman Yosef Loli Wutun di Lewoleba, Sabtu (13/9/2020) untuk mendiskusikan masa depan kaum muda Lembata.

” Kami diskusikan banyak hal, soal masa depan UKM dan Mikro, peran anak muda dalam memanfaatkan kesempatan usaha, peran Koperasi dalam memback up pelaku UKM dan Mikro di Lembata. Juga soal masa depan pemuda usia produktif putus sekolah yang memiliki potensi positif dan produktif di Lembata yang cukup banyak dan masi banyak lagi,” kata ketua BMI Juprians Lamabelawa.

BMI yang adalah organisasi sayap Partai Demokrat terus melakukan geliatnya dalam memperjuangkan masa depan kaum muda sebagai wujud Perjuangan organisasi anak muda di daerah.

” Di Lembata, BMI terus melakukan berbagai aksi sosial menyerahkan bantuan meja jualan dari bambu kepada pedagang pasar dan juga  melakukan komunikasi dengan berbagai komponen bangsa, baik itu Pemerintah Pusat maupun komponen lainnya dalam rangka memperjuangkan masa depan anak bangsa generasi muda usia produktif,” demikian kata Juprians Lamabelawa melalui sambungan ponselnya dengan teras-ntt.com dari kediamannya, Minggu (14/9/2020).

Menurutnya pertemuan BMI yang bergerak di bidang kepemudaan dengan bapak Herman selaku ketua InKUD adalah sebagai bentuk aksi dalam menjalin komunikasi dengan semua pihak termasuk dengan InKUD dalam kaitan dengan usaha memajukan kaum muda Lembata.

” Ya, bapak Herman sudah sangat senior, beliau punya banyak pengalaman soal perkoperasian yang erat hubungannya dengan UKM dan Mikro, sebagai anak muda tentu kami lebih banyak menggali dan juga sesekali menggambarkan realitas UKM dan Mikro di Lembata,” katanya.

Dalam  diskusi, pengacara muda Lembata yang biasa disapa Juprians tersebut mengatakan banyak gagasan yang di kemukakan ketua InKUD itu buat masa depan UKM dan Mikro yang dimotori oleh anak muda.

Ditanya apakah kunjungan BMI kali ini bagian dari safari politik.? Juprians dengan tenang mengatakan, bahwa kunjungan ini biasa bagian dari membangun silaturahmi dalam bersinergi membangun bangsa ini, kalau dibilang itu safari politik biarkan publik yang menilai tentunya BMI ini organisasi sayap Partai Demokrat, ya tentu tidak terlepas dari itu semua, tetapi yang terpenting dari semua ini adalah semangat dan komitmen kita dalam membangun komunikasi kepada siapa saja  dengan semua pihak termasuk dengan InKUD yang di pimpin oleh bapak Herman Yosef Loli Wutun.

Lebih lanjut lagi Juprians menjelaskan semuanya demi masa depan anak muda Lembata, masa depan daerah ini, karena masa depan daerah ini ada pada pundak para anak muda, dan mari kita bangun spirit anak muda itu kerna anak muda adalah kekuatan, kekuatan bagi daerah ini, di mana – mana kalau anak muda sudah mulai bergerak, maka yakin segalanya akan terwujud sesuai yang kita harapkan bersama.

Juprians Lamabelawa juga menegaskan selaku praktis hukum dan juga kaum muda ia berharap teman – teman muda dan adik – adik generasi muda lainnya mari kita bangun spirit muda membangun daerah kita dengan mengikuti regulasi yang ada sehingga kita tidak terjebak dalam urusan hukum yang menghentikan langkah kita dan usaha kita karena kita tidak mematuhi aturan yang ada.

” Saya kira ini penting karena komitmen itu harus dibangun dari awal dalam berusaha dan bertumbuh kembang,” tandas Juprians yang juga  Kordinator Daerah (Korda) Kongres Advokat Indonesia Flotim dan Lembata ini.(van).

Komentar

Berita Terbaru