oleh

Pecat Ketua RW, Kades Maudemu Diadukan ke DPRD Belu.

ATAMBUA,Terasntt.com — Alfonsius Bere Mau Kepala Desa (Kades) Maudemu, Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu diadukan Ke DPRD oleh belasan ketu RW, Senin (14/9/2015). Mereka dipecat secara sepihak tanpa pemberitahuan.
Para ketua RW ini diduga terlibat kampanye untuk salah satu paket tertentu dalan Pilkada setempat.
Salah satu Ketua RW, Yosep Bere kepada anggota Dewan, menyatakan katerlibatan mereka dalam kampanye salah satu pasangan calon karena diundang.
“Kami di undang ikut kampanye pasangan calon dari paket VENNA setelah ikut kampanye, pulang saya langsung di pecat dari ketua RW, saya salah apa. Masyarakat dilingkungan RW saya juga banyak yang tidak pernah dapat bantuan, semua bantuan hanya untuk keluarga kepala desa saja, padahal mereka termasuk kategori orang yang miskin, bantuan seperti pengadaan babi, pengadaan sapi dari anggur merah semuanya mereka tidak terima, malah warga disuruh kumpul uang agar bisa dapat bantuan,” tegasnya’
Demikian juga, Ambrosius salah satu warga yang turut hadir mengatakan, bahwa selama ini mereka tidak pernah menerima bantuan pemerintah dalam bentuk apapun.
” Kami ini orang Indonesia bukan orang Amerika atau Timor Leste, kenapa kami tidak pernah dapat bantuan. Tolong perhatikan juga kami yang betul-betul miskin ini,” ungkapnya.
Ketua Komisi I DPR Belu, Marthen Naibuti, mengatakan, menerima aspirasi masyarakat yang disampaikan dan segera menyampaikan ke Pemdes agar secepatnya memanggil kepala Desa yang bersangkutan utnuk memberikan klarifikasi.
” Kita mengiginkan agar semua aparatur Negara harus netral tidak boleh ada keterlibatan dalam mendukung calon-calon tertentu secara terbuka. Namun sepihak kades ini sangat kita sayangkan,” kata Naibuti.(Ino)

Komentar