Home Ekbis Paut Kukuhkan Pengurus FPED Kupang

Paut Kukuhkan Pengurus FPED Kupang

787
0
SHARE
Foto : Istimewa

OELAMASI, Terasntt.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Hendrik Paut mengukuhkan Pengurus Forum Pengembangan Ekonomi Daerah (FPED). Acara pengukuhan forum yang akan berkolaborasi dengan pemerintah dan pengusaha untuk mengembangkan perekonomi daerah ini berlangsung di Oelamasi, Kamis (3/11/2016).

Dr. Pius Bumi Kellen, MM yang juga Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Nusa Cendana pada acara pengukuhan itu dipercayakan menjadi Ketua Forum Pengembangan Daerah Kabupaten Kupang.

Paut dalam sambutannya, mengapresiasi terbentuknya FPED Kabupaten Kupang dan diharapkan menjadi wadah pengembangan ekonomi masyarakat sebagai katalisator, fasilitator kebijakan pengembangan ekonomi.

Ia berharap kiranya kehadiran FPED memberikan terobosan bagi perkembangan ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam arus ekonomi saat ini, Fenomena transaksional sudah sangat maju/modern, sebagai contoh transaksi dagang sudah bisa melalui online, membeli dan membayar langsung tanpa harus tatap muka lagi.

“ Sudah saatnya kita berpikir yang lebih maju disertai sikap dan tindakan nyata untuk menggapai kehidupan yang lebih baik,” ungkap Paut.

Paut mengatakan, FPED merupakan forum yang sangat strategis dan memiliki peranan penting mengenai hak hidup orang banyak mengingat ekonomi merupakan bagian penting yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia.

Ia berharap potensi lokal daerah menjadi daya tarik dan daya saing untuk menjadi produk unggulan dalam pengembangan ekonomi daerah.

Sementara Bumi Kellen, menyatakan bahwa program kerja FPED tahun 2016 adalah revitalisasi kelompok bisnis (Kopbis) dan kelompok Sosial masyarakat (Kopmas) desa untuk mendorong pembangunan ekonomi Kabupaten Kupang.

Diharapkannya melalui forum ini terjadi peningkatan pendapatan Pokbis dan Pokmas desa untuk memenuhi kebutuhan hidup kelompok dan anggotanya, serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten Kupang.

Ia juga berharap visi terwujudnya Pokbis dan Pokmas Desa di Kabupaten Kupang yang kuat dan mandiri di tahun 2019 dapat terwujud.(*/mas)

Berikan Komentar Anda.