Home Pariwisata Paul Liyanto, Siap Perjuangkan Destinasi Wisata NTT di DPD

Paul Liyanto, Siap Perjuangkan Destinasi Wisata NTT di DPD

874
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

KUPANG, Terasntt.com — Anggota Komite 3 DPD RI, Abraham Paul Liyanto dalam resesnya kali ini menggali data dan informasi tentang berbagai destinasi yang ada di NTT. Hasil resesnya ini akan disampaikan dan diperjuangkan dalam sidang paripurna DPD agar NTT mendapat perhatian lebih pada pariwisata.

” Saya sebagai salah satu wakil ketua komite 3 DPD RI yang membidangi pendidikan, kesehatan dan pariwisata, tenaga kerja, pemuda dan olahraga, ekonomi kreatif dan beberapa bidang lain. Kehadiran saya dalam reses ke Dinas Pariwisata NTT untuk mendapatkan informasi dan data serta petunjuk supaya dalam tugas penguatan saya sesuai UU Nomor 10 tahun 2009, tentang pengawasan dan pengendalian pariwisata sehingga banyak hal yang bisa saya sampaikan sebagai penghubung antara pusat dan daerah. Kita tahu bersama bahwa sebagai destinasi pariwisata pada kolidor lima NKRI, cukup banyak yang bisa digarap dan juga masih banyak anggaran yang tercecer yang bisa kita dapatkan, karena barangkali kurangnya persiapan dari pemerintah daerah, untuk menjadikan obyek – obyek pariwisata lebih dikenal dan diprioritaskan. Untuk teman – teman, dengan melihat kondisi daerah kita saat ini membutukan kerja keras karena dibandingkan dengan daerah – daerah pariwisata baik di Indonesia maupun luar negeri yang sudah dibangun jauh lebih maju. Untuk itu kehadiran saya disini untuk mendapatkan data, memohon petunjuk dan fasilitasi mengunjungi pariwisata yang ada termasuk hotel Lindi Wachu di Sumba Barat Daya agar bisa melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan semangat. Dan juga ingin mendengar keluhan – keluhan, yang jelas infrastruktur sudah pasti, tanah sudah pasti. Tapi memeng negara perlu suport pariwisata ini,” kata Paul Liyanto saat bertatap muka dengan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Keratif Provinsi NTT, Marius Jelamu bersama para kabid dan staf di ruang rapat Kadis setempat, Rabu (28/7/2016).

Semantara, Marius Jelamu ketika itu mengatakan, bahwa sejalan dengan terpilihnya Labuan Bajo sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas nasional, Pemerinta Provinsi selalu memberikan perhatian terhadap pengembangannya dan nanti akan dibentuk badan otoritanya di Labuan Bajo sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan diharapkan pada bukan Agustus 2016 ini akan keluar Peraturan Presiden (Perpres) berkaitan dengan pembentukan otoritas Pariwisata Labuan Bajo.

” Selain daerah wisata utama kita di Labuan Bajo, juga ada penyangganya, yakni ada di kabupaten – kabupaten lain yang menjadi fokus mengembangan.
Saya berharap agar DPD perwakilan NTT membantu mempromosikan Pariwisata dengan mendorong penerbangan Kupang – Darwin dan juga Kupang – Timor Leste. Pembukaan penerbangan ini akan mempermudah wisatawan datang ke NTT melalui pintu masuk El Tari Kupang. Juga penerbangan langsung dari luar negeri ke Labuan Bajo,” katanya.(mas)

Berikan Komentar Anda.