by

Pastikan Koperasi Aktif, Pemkot Melakukan Pendataan

KUPANG, Terasntt.com — Untuk memastikan berapa banyak koperasi yang aktif di Kota Kupang, Pemerintah kembali mendata ulang. Ada 500 koperasi yang beroperasi di Kota Kupang, namun banyak juga yang tak aktif lagi.

Demikian disampaikan kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Kupang, Belina Uly di sekretariat DPRD Kota Kupang, Selasa, (29/11/2016).

” Kami sementara melakukan pendataan, ini bertujuan untuk mengetahui keberadaan koperasi, apakah masih beroperasi atau tidak,” katanya.

Menurutnya, kurang – lebih ada 500 koperasi yang beroperasi di Kota Kupang. Namun ada juga yang sudah mati suri, sehingga Pihaknya bekerja sama dengan masing -masing kelurahan untuk mendata kembali.

Menurut Belina, jumlah Koperasi di Kota Kupang terbanyak dibandingkan kabupaten lainnya di NTT, namun hasil evaluasi lapangan menunjukkan banyak koperasi yang sudah mati suri, juga ada yang sudah pindah alamat

Belina mengaku, wilayah padat penduduk seperti pada wilyah Kelapa Lima, Oebobo, Oesapa merupakan yang terbesar dalam hal penyebaran koperasi di Kota Kupang, begitupun sebaliknya dengan wilayah yang tidak padat Penduduk, seperti Pada Wilayah Naioni.(raf)

Comment

Berita Terbaru