oleh

Pasca Erupsi Ile Lewotolok, Bupati Lembata Kunjungi 9 Desa Terdampak

Lewoleba,teras-ntt.com — Pasca erupsi Ile Lewotolok, Bupati Lembata  Eliaser Yentji Sunur mengunjungi sembilan desa terdampak di Kecamatan ILe Ape dan Ile Ape Timur, Selasa (12/1/2021). Kesembilan desa tersebut, masing – masing, desa Todanara, Lamawolo, Lamatokan, Baolaliduli, Lamau, Aulesa, Waimatan, Bunga Muda dan Lamawara. 

Didampingi Forkopimda, kunjungan kerja Bupati Sunur tersebut untuk memastikan kenyamanan kondisi masyarakat pasca erupsi Ile Lewotolok dan ingin mendengar langsung kebutuhan masyarakat untuk jangka pendek dan jangka panjang sekaligus memastikan penanganan yang tepat dari Pemerintah Daerah agar tepat sasaran dan sesuai regulasi yang berlaku. 

Dalam kunker tersebut, bupati yang akrab disapa Yance Sunur ini mengatakan, bahwa ada beberapa kebutuhan masyarakat yang perlu penanganan lebih lanjut yang disampaikan masyarakat seperti  antisipasi rawan pangan, kebutuhan air bersih, penanganan rumah warga yang rusak serta penerapan protokol kesehatan covid- 19 yang terus dihimbau pemerintah. Oleh karena itu, Pemda akan bekerja maksimal menangani semua persoalan yang disampaikan warga. 

Komentar