oleh

Pasca Bencana, Warga Turunalu Bersihkan Material, Ambrosius Reda Minta Pemerintah Saving Dana Talangan

Ende, teras-ntt.com — Bencana alam melanda dan memporak porandakan seluruh wilayah NTT termasuk tanah longsor di Desa Turunalu Kecamatan Detusoko Kabupaten Ende. Akibat longsor ini ruas  jalan menghubungkan Desa Turunalu dan Desa Ratero Lorensius Jaru putus total. 

Agar masyarakat bisa melintas warga setempat secara gotong royong membersihkan semua material pasca longsor tersebut, Rabu, (7/4/2021)

Kepada wartawan salah seorang warga setempat mengatakan, bahwa bencana tanah longsor pada titik tersebut sering terjadi, namun kali ini sangat parah hingga memutuskan ruas jalan yang menjadi tumpuan roda perekonomian mereka.

” Kondisi saat ini kami sulit mengakses keluar untuk semua kepentingan termasuk belanja kebutuhan hidup. Apalagi kami di sini banyak warga berprofesi sebagai petani,” ungkap salah seorang Guru di SDK Turunalu.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Turunalu Marselinus Pati menyampaikan  bahwa longsor itu terjadi tanggal 4 April 2021 karena masih hujan dan angin sehingga hari Rabu itu baru bisa bersihkan bersama masyarakat.

Kepada wartawan, Marselinus  menyampaikan, bahwa sampai dengan saat ini belum ada upaya penanganan dari pihak pemerintah kecamatan maupun kabupaten.

” Kami berharap Pemerintah segera mematikan bencana ini agar masyarakat bisa keluar dari keterisolasian dan bisa kembali beraktivitas secara normal,” tandasnya.

Menurutnya, di wilayah tersebut sering terjadi tanah longsor yang mengakibatkan rumah-rumah warga dan jalan rusak.

Bhabinkamtibmas  BRIPTU Febronius Segabertus Tibo Sosa juga turut hadir membaur bersama warga membersihkan  tumpukan material sepanjang longsor itu.

Komentar