Home Daerah Pameran Alutsista Yonarmed 11 Kostrad, Dibanjiri Masyarakat

Pameran Alutsista Yonarmed 11 Kostrad, Dibanjiri Masyarakat

1142
0
SHARE
Foto : Yudith Taolin

KEFAMENANU, Terasntt.com —
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – RDTL Yonarmed 11 Kostrad di wilayah Sektor Barat, menyelenggarakan pameran kekuatan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista).
Pameran yang digelar dilapangan Oemanu, di depan Kantor Bupati Timor Tengah Utara, (TTU) Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (24/4/2016) dibanjiri masyarakat dan pelajar setempat.

Dalam pameran itu, anggota Satgas Yonarmed 11 Kostrad tidak hanya bertugas menjelaskan fungsi dan cara penggunaan berbagai jenis senjata, namun juga memberi kesempatan kepada pengunjung untuk melihat langsung dari dekat dan menyentuh senjata – senjata yang dipamerkan.

Moment yang jarang ditemui itupun spontan dijadikan ajang foto bersama bagi para pelajar, guru dan masyarakat sambil memegang senjata yang berkenan dipilih mereka.

Seorang guru SMK Katolik, Aryanto Kefi mengatakan, pameran Alutsista yang digelar itu akan menambah pengetahuan dan wawasan bagi para pelajar.

” Baru sekarang kami melihat dengan jelas senjata – senjata milik TNI, ini merupakan bahan pengetahuan dasar tentang Alutsista melalui pameran ini. Melalui pameran Alutsista yang disaksikan ini, para murid semakin mengetahui secara jelas tentang jenis senjata dan kegunaannya,” ungkap Kefi.

Kefi juga mengaku mempunyai kebanggaan tersendiri setelah bersama murid – muridnya mengunjungi tenda Alutsista.

” Kami bangga bisa secara langsung dengan anggota TNI dan diperkenankan memegang senjata – senjata ini. Dilihat dari jumlah pengunjung, menunjukkan Satuan Tugas yang sekarang dari Yonarmed 11 Kostrad sangat bersahabat dengan pelajar dan masyarakat,” katanya.

Liana Leo, seorang siswi kelas I SMK Katolik mewakili teman – teman putrinya mengaku sangat tertarik melihat pameran senjata milik TNI.
Ia pun berharap pameran seperti ini bisa terus menerus diadakan oleh Satuan Tugas pengganti nanti.

” Kita semua senang karena bisa memegang senjata dan bebas bertanya soal jenis senjata dan kegunaannya. Tentara sekarang sangat bersahabat, semoga penggantinya nanti bisa seperti ini sehingga kami tidak terlalu kaku atau takut bila bertemu tentara yang pakai baju loreng,” komentar Liana sambil tertawa.

Komandan Satgas Pamtas RI – RDTL Yonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, mengatakan tujuan pameran Alutsista tersebut, untuk memperkenalkan persenjataan yang dimiliki TNI dari Satgas Yonarmed 11 Kostrad, yang digunakan dalam menjalankan tugas operasi militer.

” Tujuan diadakan pameran alutsista ini adalah untuk memperkenalkan berbagai jenis senjata yang dimiliki Satgas Yonarmed 11 Kostrad sekaligus menunjukkan kesiapan prajurit Kostrad dalam menjalankan tugas operasi militer yang diemban saat perang,” tegas Usman.

Ia juga berharap, melalui pameran Alutsista yang padat dikunjungi pelajar dan mahasiswa selama dua hari hinmgga Kamis, (28/4/2016) petang, akan semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

” Kami dari Kostrad berharap, melalui berbagai kegiatan TNI khususnya pameran Alutsista ini akan semakin mengakrabkan TNI dan masyarakat juga adik – adik pelajar,” katanya.

Dalam pameran Alutsista tersebut, berbagai jenis senjata yang diperlihatkan diantaranya, Senjata SPG, Senjata Otomatis Minimi ( SO Minimi), Senjata laras panjang FNC, Pistol P1 dan Pistol isyarat.(dit)

Berikan Komentar Anda.