oleh

Paket Desa Sejahtera Programkan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat TTU

Paket Desa Sejahtera, Juandi David – Eusabius Binsasi

Kefamenanu, teras-ntt.com — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) periode 2020 – 2025, Juandi David & Eusabius Binsasi dengan tagline Desa Sejahtera menyiapkan program kesehatan gratis bagi masyarakat. Saat berobat cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) khusus untuk orang dewasa sementara anak – anak menggunakan BPJS yang dibiayai pemerintah.

Hal ini disampaikan Juandi David di Posko paket Desa Sejahtera, Sabtu (24/10/2020).  

Menurut David, untuk mewujudkan program pengobatan gratis ini, perlu dipersiapkan gedung yang layak, peralatan medis yang lengkap dan memadai, tenaga medis yang profesional serta infrastruktur pendukung lain guna mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat Timor Tengah Utara.

” Pertama kita menyiapkan gedung kesehatan, tenaga kerja, peralatan yang memadai. Dan memastikan masyarakat harus memiliki  KTP agar dibawa saat  berobat. Dan mereka yang di bawah umur 17 tahun kita usahakan agar mendapat kartu BPJS,” ujarnya.

Juandi David

Ia berjanji jika dipercayakan sebagai bupati dan wakil bupati lima tahun ke depan, mereka akan membangun kerja sama dengan pihak BPJS untuk menjamin kesehatan masyarakat.

” Khusus untuk perlindungan terhadap tenaga kerja tentu ada lembaganya sendiri. Oleh sebab itu kita bekerjasama dengan Pihak BPJS guna menjamin kesehatan bagi para pekerja walaupun hanya menggunakan  KTP saja,” tandasnya.(mas)

Komentar

Berita Terbaru