oleh

PAD Kota Kupang Dari Labelink Miras Rp 700 Juta

KUPANG, Terasntt.com — Realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Labelink minuman keras (Miras) golongan A, B, dan C sebesar Rp700 juta lebih. Kondisi ini mendekati realisasi target yang ditetapkan pemerintah Kota Kupang sebesar Rp 800 juta.
Demikian disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Kota Kupang, Daniel Zacharias kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (4/9/2015).
Menurutnya, target PAD khusus Miras tahun 2015 sebesar Rp 800 juta.
” Target itu sepertinya bisa tercapai atau melampaui karena sejak bulan Agustus 2015 realisasi penerimaan sudah mencapai Rp. 700 juta lebih, atau mendekati angka 90 persen lebih target pencapaian,” katanya.
Zakharias mengatakan, bahwa realisasi PAD lebelink miras mendekati target itu, berkat kerjasama yang baik dengan para distributor di Kota Kupang.
” Mereka dengan kesadaran sendiri memenuhi pajak yang ditetapkan oleh pemerintah Kota Kupang,” tegasnya.
Dia mengakui, khusus di Kota Kupang ada beberapa distributor penyalur miras yang setia melunasi kewajiban mereka termasuk Toko Nam yang menjadi penyumbang pajak labelink miras terbesar.
Walau demikian, Zakharias masih banyak juga minuman keras di Kota Kupang yang tidak memiliki label pajak. Dan sesuai instruksi Walikota Kupang, pihak Ekbang bersama dinas terkait, akan melakukan operasi peredaran miras non label dalam waktu dekat ini.
” Jika dalam operasi penertiban ditemukan miras tanpa label pajak, maka pihaknya telah menyiapkan label agar minuman yang tak berlabel langsung dilebelkan. Dan. Pemilik atau distributor diwajibkan membayar langsung,” katanya.(riflan)

Komentar