oleh

Oknum Pegawai Bank NTT Lembata Diduga Gelapkan Uang Nasabah

Lewoleba, teras-ntt.com — Oknum pegawai Bank NTT Cabang Pembantu Lebatukan Lembata berinisial OW diduga menggelapkan uang nasabah berinisial YN sebesar Rp 20 an juta. Bahwa YN yang juga pemilik salah satu kios di Lewoleba dan OW sudah saling kenal, bahkan pernah menitipkan uang setoran ke rekeningnya di Bank NTT sebesar Rp 45 juta.

Demikian hal ini disampaikan YN kepada wartawan di Lewoleba, Selasa (17/11/2020).

Menurut YN, walau bukti setoran atau validasi setorannya Rp 45 juta itu belum diberikan oleh OW, namun ia tetap mempercayai OW dan tanggal 2 November 2020 kembali menitipkan uang sebesar Rp 92 juta disetor ke rekeningnya dan itupun bukti setoran tidak diberikan.

” Setiap kali saya menyerahkan uang setoran kepada OW selaku saya catat sebagai pegangan. Dan terakhir tanggal 2 November 2020 sebesar Rp 95 juta,” tandasnya.

Menurutnya saat menyerahkan uang Rp 95 juta kepada OW di kiosnya itu oknum pegawai bank ini menolak menghitungnya dan menyatakan bahwa dia percaya.

” Saat OW ambil setoran di kios saya bilang hitung dulu, dia cuma menatap dan bilang saya yakin tidak mungkin kurang karena saya tidak pernah alami kalau dengan kios ini aman,” ucap YN menirukan pembicaraan OW.

Menurut YN uang yang disetorkannya sekitar pukul 10.00 wita tetapi hingga sore bukti setoran Rp 92 juta itu belum dikirim oleh OW,

sehingga ia mencoba menelponnya untuk menanyakan setoran Rp 92 juta itu.

” Saya kaget ketika telepon terdengar suara dari balik itu bilang uang kurang Rp 20.050.000, sehingga saya bilang masa,

bisa kurang begitu banyak ..?, kalau kurang selembar dari beberapa jepitan itu bisa masuk akal karena keliru. Tetapi saya tidak mungkin keliru,” ungkap YN.

Komentar

Berita Terbaru