oleh

Obyek Wisata Wato Tena Tak Terawat

ADONARA TN — Obyek wisata pasir putih alias Wato Tena di Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur tak terawat. Fasilitas pendukung tidak disiapkan secara baik sementara karcis masuk dipungut cukup besar dan bervariasi.
Pantauan TN, Sabtu (4/7/2015) puluhan wisatawan lokal tiba dengan mengedarai berbagai kendaraan baik roda dua maupun empat. Mereka tampak antusias  menikmati liburan di pantai yang dihiasi pasir putih dan batu karang yang indahsepanjangpantai.
Lautnya  biru membentang memisahkan pulau Adonara, Lembata dan Solor membuat pengunjung terkesima di bibir pantai sambil menyaksikan lalu – lalangnya perahu motor.
Walau tidak terawat,  keelokan pantai itu memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung, pemandangannya indah menawan di mata.
Dua wisatawan, Darius Weran dan Anton Weran kepada TN,menyatakan sangat tertarik dengan obyek wisata pasir putih karena pemandangannya indah.
” Kami sekeluarga berlibur kesini karena lokasi dan pemandangannya sangat indah. Memang masih pantai ini tidak terawat, namun memilki daya tarik tersendiri sehingga selalu dipadati pengunung setiap hari. Kami berharap pemerintah bisa membenahi dengan baik agar bisa dijadikan sebagai salah satu sember Pendapatan Asli Daerah (PAD). Saya kaget dan bertanya dalam hati, ketika masuk sseorang petugas memungut sejumlah uang, namun tidak memberikan karcis, apakah uang tersebut bisa dijadikan PAD atau tidak hanya dia yang tahu,” tegasnya.
Sementara Darius, menilai obyek wisata tersebut belum dikelola maksimal karena sarana dan prasana pendukung seperti jalan masuk dan lopo tidak dibangun secara baik.
” Kalau semua sarana dan prasarana dibangun dengan baik, obyek wisata ini bisa mendongkrak PAD Kabupaten Flores Timur,” Ujarnya.(mas)

Komentar